Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Hardiknas 2024 di Tomohon: Pawai Bocah sebagai Cermin Kreativitas dan Semangat Pendidikan

Senin, 06 Mei 2024 | 16:26 WIB Last Updated 2024-05-06T08:26:27Z


TOMOHON KOMENTAR - Sebagai bagian dari perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Pawai Bocah. Senin (06/05)


Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Masna J. M Pioh S.Sos, menegaskan bahwa Pawai Bocah adalah cerminan dari kreativitas yang memancarkan sukacita.




Pada momentum ini, perhatian terhadap pembentukan karakter anak menjadi sangat penting. Pendidikan tidak hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang pengembangan motorik dan akhlak peserta didik.


Semangat Hardiknas tahun ini juga menekankan pentingnya reformasi dalam pendidikan usia dini, dengan fokus pada penghapusan tes membaca, menulis, dan berhitung pada proses penerimaan siswa baru serta peningkatan kualitas layanan PAUD.


Pemerintah Kota Tomohon menekankan perlunya keselarasan konsep dan semangat dalam mencapai kualitas layanan PAUD dan siswa SD.


Pawai Bocah ini diikuti oleh 15 kelompok PAUD/Kelompok Bermain, 54 Taman Kanak-Kanak, dan 66 Sekolah Dasar. Rute pawai dimulai dari SMP St. Clara dan berakhir di depan Bank Sulutgo Pusat Kota Tomohon, dan disambut antusias dari seluruh staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah Kota Tomohon, kepala sekolah, serta orang tua murid.


Hardiknas ini dapat terus mendorong anak-anak untuk menjadi aktif, kreatif, dan kritis dalam proses belajar, menjadikan mereka generasi bangsa yang mandiri, cerdas, dan berakhlak mulia.

×
Berita Terbaru Update