Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Rumah Perlindungan Masyarakat Cinta Sesama dan Penguatan Kapasitas Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kota Tomohon

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:29 WIB Last Updated 2024-05-08T09:29:35Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH, Melaunching Rumah Perlindungan Masyarakat Cinta Sesama yang bertempat di Jalan Pinaras, Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan. Acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penguatan kapasitas Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Rabu (08/05)


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, para Kepala Dinas, Camat, Lurah, serta tokoh masyarakat perwakilan. Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, dr. Olga Karinda, bahwa kegiatan penguatan kapasitas Kelurahan ramah perempuan dan anak merupakan inovasi yang telah diinisiasi oleh Walikota Tomohon.


Tujuannya adalah melibatkan masyarakat dalam melaksanakan inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama terkait dengan pola asuh anak dan penanganan kasus kekerasan di kelurahan.




Dalam sambutannya, Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, menyampaikan pentingnya rumah perlindungan ini sebagai tempat bagi mereka yang membutuhkan pertolongan, seperti korban kekerasan dalam rumah tangga, anak, dan orang dengan gangguan jiwa yang tidak diterima di keluarga.


Ia juga menegaskan bahwa perlindungan ini bukan hanya tugas dari beberapa dinas saja, tetapi tugas bersama bagi seluruh masyarakat untuk peduli dan melindungi sesama.


Dengan demikian, diharapkan dengan adanya Rumah Perlindungan Masyarakat Cinta Sesama ini, masyarakat Kota Tomohon dapat lebih cepat merespon dan memberikan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan.


Sebagai Walikota, Caroll J A Senduk SH, berharap bahwa rumah perlindungan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi tempat yang aman bagi seluruh warga Tomohon.

×
Berita Terbaru Update