Notification

×

Iklan

Iklan

"Kreativitas dan Komitmen: Mengangkat Seni Melalui Batik dan Bambu Bersama drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng!"

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:46 WIB Last Updated 2024-05-07T14:39:17Z


TOMOHON KOMENTAR - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Sulawesi Utara, pada Selasa (07/05/2024) di Hotel Sentra Manado.


Dalam acara tersebut, drg. Jeand'arc menyampaikan pertanggungjawaban dan program kerja. Fokus pada tahun 2024 adalah pengembangan kerajinan batik melalui pelatihan, sementara untuk tahun 2025 akan difokuskan pada pengembangan kerajinan dari bahan dasar bambu.


Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, yang memberikan selamat kepada semua peserta, termasuk pengurus Dekranasda Kabupaten/ Kota. Kandouw juga menyampaikan bahwa pada kuartal pertama tahun 2024, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara mencapai 5,64 persen, menjadikannya salah satu yang terbaik di 38 provinsi di Indonesia.


Dia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi tersebut merata di semua aspek, dengan 15 kabupaten/ kota di Sulawesi Utara menikmati pertumbuhan ekonomi yang sama.


Kandouw juga mengakui bahwa hasil ini merupakan hasil kerja keras Gubernur Olly Dondokambey, dengan investasi yang tinggi dan terus meningkat, serta penerbangan langsung ke beberapa negara seperti Tokyo, China, dan Singapura yang membantu meningkatkan ekspor daerah.


Kandouw menantang Dekranasda untuk meningkatkan ekspor produk lokal ke luar negeri sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

×
Berita Terbaru Update