Notification

×

Iklan

Iklan

Infrastruktur Jalan di Minsel Terus Dipacu Sesuai Perencanaan

Selasa, 14 Mei 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-05-14T09:37:14Z


MINSEL KOMENTAR -  Pembangunan Infrastruktur menjadi salah satu Instrumen terwujudnya Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera. Pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi program pemerintah yang melalui proses perencanaan dan penganggaran sesuai ketentuan, dengan memperhatikan usulan-usulan dan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, dan pembahasan bersama DPRD.


Pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah, Karena itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, karena ketersediaan infrastruktur yang handal merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha juga menjadi salah satu Instrumen untuk mewujud nyatakan Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.


Menjadi satu tanda Kepedulian Pemerintah daerah kepada Masyarakat dengan telah dianggarkannya pada APBD 2024 Penanganan Long Segmen Jalan Tenga – Pakuure dengan Pagu Anggaran Rp. 3.433.900.000,00 dan Penanganan Long Segmen Jalan SPT Kumelembuay – Pakuure dengan Pagu Anggaran Rp. 2.561.890.000,00.


Perlu juga diketahui bahwa APBD 2024, yang dibahas bersama oleh Pemerintah Darah dan DPRD serta ditetapkan pada tahun 2023, berdasarkan usulan maupun masukkan dari masayarakat sesuai dengan mekanisme yang telah diatur sesuai ketentuan.


Lebih lanjut dijelaskan Sehubungan dengan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati melalui Dinas PUTR Minahasa Selatan menghimbau agar kiranya masyarakat mendukung program-program pembangunan infrastruktur yang ada, dan diharapkan juga masyarakat dapat sama – sama turut  mengawasi memberikan informasi-informasi kepada Pemerintah Daerah agar pekerjaan-pekerjaan ini boleh terlaksana sesuai dengan rencana dan ketentuan yang ada, semua Program-pogram Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berporos pada kepentingan masyarakat Minahasa Selatan. (Dotu)

×
Berita Terbaru Update