Notification

×

Iklan

Iklan

FIF Gandeng APPSI Bitung, Sosialisasi Program Pinjaman Finatra

Rabu, 22 Mei 2024 | 02:09 WIB Last Updated 2024-05-21T18:09:40Z


BITUNG, komentar.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Bitung, Dengan PT. FIF Group Cabang Bitung,  Menanda Tangani perjanjian kerjasama pembiayaan permodalan bagi sektor UMKM, Di Gedung Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Kompleks Pasar Sagerat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. (21/05/04)


Penandatanganan tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi (Meet n Greet) Produk Pinjaman Finatra oleh PT. FIF Group, yang disaksikan Pemerintah lewat Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM kota Bitung. 


Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut,  Jemmy L Gerung S.Sos Sekertaris Dinas Koperasi Kota Bitung,  Ibu Hellen Tau, SE Kepala Bidang Bina UKM Bitung, Dan Saden Levran Silitonga Branch Manager FIF GROUP Cab Bitung, serta Endra Panreski Manager Marketing Finatra Sulut. 


Sementara APPSI Diwakili Pimpinan Komisariat dari Pasar Winenet, Pasar Cita, Pasar Girian dan Pasar Sagerat, yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan DPD APPSI Bitung La Oni. 


Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung Jemmy Gerung Dalam Sambutannya mendukung kegiatan ini.


“ Pemerintah akan mendukung langkah awal kerjasama UMKM dan sekarang merambah pedagang pasar lewat APPSI. Selain pemberdayaan, kami juga berharap APPSI mendorong adanya pelatihan2 kepada UMKM dan Pedagang, dalam upaya meningkatkan kapasitas usaha”, Ungkap Jemmy. 



Sementara Pihak FIF sebagai lembaga pembiayaan, mengaku menjadikan kerjasama ini adalah langkah awal, menuju pada kerjsama lainnya. 


Branch Manager PT. FIF Group Cabang Bitung Saden Levran Silitonga ketika sambutan mengatakan, kerjasama ini adalah langkah awal. 


“ Kedepan akan banyak kegiatan bersama APPSI yang bisa kita lakukan, dalam upaya menjangkau UMKM dan pedagang pasar. Kerjasama sekarang ini hanyalah pintu masuk. “ Kata Silitonga


Tanggapan positif disampaikan APPSI, atas penandatanganan PKS bersama FIF. Wakil Ketua Bid. Usaha dan Kesejahteraan La Oni usai penandatanganan mengatakan, bersyukur kepada pemerintah dan pihak FIF. 


menurutnya, kerjasama ini akan menjadi upaya organisasi, melawan pinjaman bunga selangit ,yang marak dipasar pasar.


“ Semoga ini membantu pedagang dan sektor UMKM, dalam mengembangkan usaha. Terutama melawan pinjaman bunga tinggi dari para tengkulak dan rentenir di pasar rakyat”, Pungkas La Oni. 


Pada kesempatan itu, semua pihak sepakat mendorong ada kegiatan lapangan dipasar2, sebagai sosialisasi atas kerjasama ini. Sebagai Organisasi pedagang, maka kedepan akan dibuka posko Kredit FIF, yang berdampingan dengan Komisariat diseluruh Pasar. ****

×
Berita Terbaru Update