Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda, Gelar Rakor Pasca Bencana Melalui Zoom

Senin, 06 Mei 2024 | 21:48 WIB Last Updated 2024-05-06T13:48:52Z


MINUT KOMENTAR- Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Senin (06/05/2024) menggelar rapat koordinasi (Rakor) pasca bencana yang terjadi di Wilayah Kecamatan Likupang.

Rakor yang digelar lewat zoom itu dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, termasuk jajaran TNI Angkatan Laut serta Dinas PUPR.

Memlalui Rapat Koordinasi tersebut, Bupati mengingatkan pentingnya melakuka  perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak akibat bencana.

"Mengingat akan terjadi pergantian musim dari hujan ke musim panas, Dinas PUPR harus bersiap untuk melakukan perbaikan jalan,"papar Bupati disela-sela rapat koordinasi.

Disisi lain, Bupati mengingatkan agar Dinas PUPR tidak melakukan pengaspalan jalan disaat musim hujan.

"Jika dilakukan pengaspalan saat hujan, dapat menurunkan kualitas aspal secara keseluruhan. Hujan juga membahayakan stabilitas lapisan tanah bawah. Jika tanahnya basah, tanahnya menjadi lunak, sehingga permukaannya tidak bagus untuk diaspal. Kita membutuhkan permukaan yang kuat dan stabil sebelum memasang aspal," tandas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.

Rapat Koordinasi tersebut, juga diikuti oleh Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, Inspektorat, PimCab Bulog Kabupaten, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kaban Keuangan, Kadis Sosial, Ka Dishub, Kaban Bapelitbang, Kadis PUPR serta Kabag Ekonomi.
Jose

×
Berita Terbaru Update