Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup JG-KWL Bangga, Desa Sawangan Minut Terima ADWI 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 10:53 WIB Last Updated 2024-05-28T02:16:42Z


MANADO KOMENTAR-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengumumkan 100 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.


Desa wisata yang masuk babak 100 besar di umumkan langsung oleh Kemenparekraf melalui akun media sosial official ADWI @anugerahdesawisataindonesia.


Di kutip dari laman @anugerahdesawisataindonesia, ada satu desa di Kabupaten Minahasa Utara yakni Desa Wisata Sawangan yang masuk 1000 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.



Kriteria penerima penghargaan ADWI tidak main-main. Setiap desa wisata harus memiliki kemampuan pengelolaan berkelanjutan, ekonomi berkelanjutan, keberlanjutan budaya dan aspek lingkungan.  Serta wajib menyediakan informasi potensi wisatanya, atraksi, paket wisata dan lainnya.


Di ketahui, ADWI merupakan ajang penghargaan bagi desa wisata terbaik di Indonesia. Dalam pelaksanaan ADWI 2024 ini mengambil tema 'Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia' yang melibatk beberapa kategori penilaian yang harus dipenuhi seluruh peserta antara lain daya tarik, amenitas, digital, kelembagaan, SDM serta pengelolaan berkelanjutan.



Masuknya Desa Wisata Sawangan dalam 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

2024 se-Indonesia adalah prestasi tersendiri. 



Hal itu, sekaligus menggambarkan pencapaian luar biasa kepemimpinan JGKWL, dalam mempromosikan Pariwisata Minahasa Utara. Itu juga adalah bukti keseriusan serta komitmen Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) dalam mempromosikan pariwisata lokal.


Menurut Bupati Joune Ganda, lalu menyampaikan ucapan terima kasih dan prestasi yang tinggi.




“Dengan prestasi ini, Desa Wisata Sawangan telah diakui sebagai destinasi wisata yang menarik dan layak untuk di kunjungi di Kabupaten Minahasa Utara. Selamat kepada Desa Wisata Sawangan atas pencapaian yang membanggakan ini, “ungkap Bupati Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si.



 


×
Berita Terbaru Update