Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Himbau Gunakan Masker, Wenas : Lebih Baik Diresponi Dengan Pengadaan Masker

Selasa, 30 April 2024 | 16:06 WIB Last Updated 2024-04-30T09:02:22Z


BITUNG KOMENTAR
, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM menghimbau masyarakatnya untuk mewaspadai dampak erupsi Gunung Ruang, dikapulauan Sitaro, yang kembali meningkat ke level "awas" menyusul peningkatan aktivitasnya selasa dini hari,  30 April 2024.


Maurits Mantiri dalam akun media sosial Facebook menyampaikan kepedulian atas dampak debu gunung ruang, dengan meminta masyarakat menggunakan masker, untuk melindungi pernafasan. 


" So lia to kondisi berdebu. mari jo torang pake masker ", Ungkap Mantiri dalam Postingannya. 


Himbauan Maurits sejalan dengan kondisi Kota Bitung yang sejak erupsi Gunung Ruang tahap pertama, mengalami dampak penyebaran debu vulkanik.


Hasil pemantauan Media, warga juga secara spontanitas mulai menggunakan masker, sebagai respon atas himbauan dan kondisi cuaca hari ini 30 April 04. 


Terpisah, himbauan Walikota diresponi Tokoh Pers Roger Wenas, yang juga dikenal sebagai Jurnalis senior Kota Bitung.


Menurutnya, akan lebih baik jika Himbauan Walikota Bitung tersebut ditindak-lanjuti dengan upaya pencegahan agar masyarakat tidak terkena ISPA atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut.


" lebih baik jika Walikota Bitung menyiapkan sedikitnya masker dalam tindakan prefentif ini, alias mencegah agar masyarakatnya tidak berdampak ISPA meski backup BPJS di Kota Bitung sangat cepat dalam kepengurusannya " Pungkas Roger Wenas. ****


×
Berita Terbaru Update