Notification

×

Iklan

Iklan

Tetap Fokus Tanggulangi Bencana meski ditahun Politik, Maurits Diapresiasi Tokoh Agama

Jumat, 19 April 2024 | 22:24 WIB Last Updated 2024-04-19T14:24:11Z

 

Kiay Haji Ust. Hairrudin Bandu S.Sos


BERITA KOMENTAR, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, mendapat apresiasi masyarakat terkait konsistensinya fokus pada persoalan bencana dan penanganan pasca bencana, meski ditahun Politik.


Apresiasi ini diungkap Kiay Haji Ust. Hairrudin Bandu S.sos, tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kota Bitung, menanggapi banyaknya kritikan dan tekanan publik kepada kinerja Pemerintah Kota. 


Selama dua minggu terakhir dibulan april, publik kota Bitung melihat dan menyaksikan, Walikota selalu berada dilokasi bencana bersama warga, pada setiap peristiwa alam yang merugikan masyarakat. 



Menurut Ustad Hairrudin, tidak mudah menjadi seorang Maurits Mantiri, yang selalu ada dalam situasi sulit warga. Dimulai dari banjir meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian pada akhir Maret, lalu bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor dipulau Lembeh, kemudian longsor dan banjir di Kelurahan Batu Putih. 




Terakhir, pada 18 dan 19 April dini hari lalu, berada di Pelabuhan Samudera Bitung, untuk mencari solusi atas kehadiran ratusan pengungsi warga Pulau Tagulandang, yang dievakuasi karena amukan Gunung Ruang. 



Ia menegaskan, Praktis dalam setiap kondisi miris masyarakat akibat kondisi extraordinari, Walikota Maurits selalu hadir dan berupaya menyelesaikan persoalan warga dengan tuntas. 


" Tidak semua pemimpin mampu fokus melakukannya. Tetap ada dalam situasi darurat. Bahkan mengabaikan kebutuhan politik, menjelang kontestasi Pilwako", Kata Bandu.


Selain itu, lanjut Bandu, Walikota juga aktif menggalang dan menerima bantuan instansi maupun organisasi masyarakat, demi menyiapkan kebutuhan Sandang dan Pangan, bagi masyarakat kota Bitung yang terdampak.


Terkini, Walikota Maurits menerima masyarakat Tionghoa bersama Tribun Manado, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana Diposko penanggulangan pemerintah kota, Jumat 19 April 2024.


Bantuan yang diberikan ialah Beras 250kg, Indomie 25dus, Telur 20 baki, Aqua 30 karton, Sosro 10 dus dan pakaian layak pakai 24 koli, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.


Sebagai tokoh Agama, Bandu mengharapkan Walikota selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melayani warga. Bahkan, secara khusus ia memberikan  support moral dan doa, agar Komitmen bekerja dengan cinta jauhi kebencian, bisa diwujudkan. *****


×
Berita Terbaru Update