Notification

×

Iklan

Iklan

Program Ketahanan Pangan Hewani Pemdes Lopana Satu Saluran bantuan Bebek petelur Ke 527 KK

Jumat, 05 April 2024 | 22:14 WIB Last Updated 2024-05-05T15:26:49Z

 


AMURANG KOMENTAR - Upaya Pemerintah Desa Lopana Satu dalam program Ketahanan Pangan Hewani Bebek Petelur ini merupakan strategi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan, pada program ini secara umum dapat mengangkat angka kemiskinan untuk ikut partisipasi dalam program perternakan bebek petelur.Jadi hasil dari program ini dapat bergantian peternakan untuk terus berpartisipasi dalam peternakan.

Bebek petelur yang diserahkan kepada warga Desa Lopana Satu sebanyak 1.581 ekor untuk di bagikan ke 527 keluarga,dari jaga satu sampai jaga delapan ,Jumat (05/4/2024).



Reynold Maguna Kepala Desa Lopana Satu,mengungkapkan bahwa program ini merupakan program dana desa untuk meningkatkan ketahanan pangan,dan Hewani tahap satu.

"Kami memilih bebek sebagai salah satu program ketahanan pangan, karena perawatan bebek yang cukup mudah dan memiliki nilai jual yang dapat membantu perekonomian masyarakat," ujar Maguna.

Reynold mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah, selain untuk peternakan bebek juga memanfaatkan pekarangan untuk menanam ubi, ketela pohon dan sayuran.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa maju, dan Desa Lopana Satu menjadi Desa  produksi telur bebek,"ujar Maguna . 

Penyerahan bantuan bebek petelur tersebut diserakan langsung oleh hukum tua Reynold Maguna di dampingi prangkat Desa dan pendamping Desa  setempat.
Penyaluran di lakukan di tiap-tiap jaga.

Ditambakanya, masyarakat diminta untuk mengembangkan bantuan ternak bebek ini secara berkesinambungan, dimana manfaatnya untuk jangka panjang. Salah satu tujuan program ini adalah untuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat .
"Semoga bantuan bebek ini dapat memberikan dampak yang baik bagi kesejahteraan masyarakat Desa Lopana Satu ke depan,"tutup Maguna.
 

×
Berita Terbaru Update