Notification

×

Iklan

Iklan

PHBI Langowan Apresiasi Sinergitas TNI, Polri serta Ormas, Mengawal Malam Takbiran

Kamis, 11 April 2024 | 08:28 WIB Last Updated 2024-04-11T00:28:31Z


MINAHASA KOMENTAR-Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)  Kecamatan Langowan menyelenggaran Pawai takbiran dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan, Selasa (9/4/24), dengan titik star di Taman Cita Waya.


"Kali ini ditahun 2024 giliran jamaah Masjid Baiturrahman yang ditunjuk PHBI yang menjadi tuan rumah sekaligus panitia lokal pada pelaksanaan kegiatan malam takbiran setelah sebelumnya ditahun 2023 yang menjadi tuan rumah adalah jamaah masjid At- Taqwa Langowan. Kegiatan ini juga disponsori oleh kerukunan arisan HKBI At-Taqwa, Hukmul dan HKBI Baitul Ikhlas yang didalamnya terdapat jamaah umat muslim di Langowan juga dukungan dari keempat Keimamaman Masjid dan BTM di langowan raya". ujar Ketua PHBI Langowan melalui Sekretaris Haris Tumbol.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar berkat dukungan dan Sinergitas antara Pemerintah Kecamatan Langowan Timur, Polres Minahasa, Koramil, Polsek Langowan, Polsek Langowan Barat,  Polsek Kawangkoan, Polsek Tompaso serta berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) yaitu GP Ansor / Banser, Pakasaan Tou Langowan, LMI, Panji Yosua.


"Atas nama PHBI Kecamatan Langowan mengucapkan terima kasih kepada unsur aparat penegak hukum TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan Langowan, Saudaraku umat kristiani yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan dan ormas adat, serta semua yang terlibat didalamnya yang telah menjaga dan mengawal sehingga kegiatan dimalam takbiran ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif" Kata Haris.


"Haris menambahkan bahwa tingkat toleransi antar umat beragama di kecamatan Langowan Raya begitu erat, dengan adanya rasa tali persaudaraan yang begitu tinggi antara sesama umat beragama dengan saling menghormati, saling menjaga satu dengan lainnya" tuturnya.


Ia pun berharap agar silaturahmi ini dapat selalu terjalin agar dalam bermasyarakat dapat menjalani kehidupan yang rukun dan damai" tutupnya.


Diketahui, dalam kegiatan pawai takbiran dilepas langsung oleh Camat Langowan Timur Ir. Isye Libi Supit, yang diikuti oleh Kapolsek Langowan Iptu Edi Asri, Danramil Langowan serta sejumlah Tokoh Agama.(Moris).

×
Berita Terbaru Update