Notification

×

Iklan

Iklan

"Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah: Kota Tomohon Rayakan Kebahagiaan dan Kedamaian"

Rabu, 10 April 2024 | 15:46 WIB Last Updated 2024-04-10T07:46:29Z


TOMOHON KOMENTAR - Hari ini Kota Tomohon dipenuhi sukacita saat umat Muslim merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Al-Mujahidin Matani. Imam masjid, H. Sutardi Abdul Karim, memimpin ibadah yang penuh kekhidmatan. Rabu (10/04/2024)


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Muslim di Kota Tomohon. "Puji dan syukur kepada Allah Subhaanahu Wata’aala, pada hari ini seluruh umat muslim mengumandangkan takbir akbar," ujar Walikota.


Walikota Senduk juga mengajak masyarakat untuk menjadikan momen Idul Fitri sebagai waktu untuk membersihkan hati dan pikiran serta memaafkan satu sama lain.


"Marilah kita sebagai masyarakat Kota Tomohon saling mendukung dan mendoakan, seraya saling memaafkan agar tercipta hidup rukun dan damai," tambahnya.


Dalam upaya membangun kerukunan dan kedamaian, Walikota Senduk menekankan pentingnya waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah belah. Ia juga mengajak seluruh umat Muslim untuk mendukung program pemerintah Kota Tomohon dalam membangun kota ini.


Pemerintah Kota Tomohon tidak hanya memberikan ucapan selamat, tetapi juga memberikan Dana Kebersamaan sebesar Rp.20.000.000,- sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri.


Turut hadir dalam perayaan ini adalah Ketua Yayasan Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud, SAK, Khotip H. Yasir Arafat Liputo Lc, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, serta seluruh jajaran Pemkot Tomohon dan umat Muslim. Perayaan ini menjadi bukti nyata kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update