Notification

×

Iklan

Iklan

JG-KWL Tepati Janji, Bayar THR - ASN Pemkab Minut Tepat Waktu

Kamis, 04 April 2024 | 19:33 WIB Last Updated 2024-04-04T11:33:37Z

 


MINUT KOMENTAR-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si menepati janjinya untuk menyalurkan Tunkangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN).




Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Muslim menyambut baik penyaluran THR tersebut, lantaran dalam waktu dekat akan merayakan Idul Fitri.



Menurut Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, tunjungan hari raya (THR) tentu sangat dibutuhkan oleh semua ASN terutama yang beragama Muslim.


“Puji Tuhan, kami telah menyalurkan THR kepada seluruh ASN sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan dedikasi mereka selama ini. Khususnya yang beragama Muslim mereka tentu sangat membutuhkan tambahan uang untuk perayaan Idul Fitri,” Ir. Novly Wowiling, Kamis (4/4/2024).


Dijelaskan Wowiling, semua ASN menerima THR satu bulan gaji pokok

Sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.




“Sebagaimana disampaikan Pak Bupati Joune Ganda, THR harus disalurkan jauh sebelum perayaan hari raya Idul Fitri, karena umat Muslim sangat membutuhkan bantuan keuangan. Selain itu juga akan meningkatkan daya beli masyarakat serta,"ungkap Wowiling.


Dari data yang disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Minahasa Utara Carla Sigarlaki, THR ASN Kabupaten Minahasa Utara tahun 2024 yang sudah dibayarkan sebesar Rp.18,7 miliar atau 87,65 persen. 


Sejumlah ASN yang sempat dimintai tanggapan Wartawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Pak Kevin Lotulong.


"Terima kasih Bupati dan Wakil Bupati Pak Joune Ganda dan Pak Kevin Lotulong. Kami sudah menerima THR tepat waktu,"ungkap salahsatu ASN yang minta namanya tidak dimediakan.


Jose



×
Berita Terbaru Update