Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Kawasaran 2024: Meriahkan HUT Ormas Adat Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon

Sabtu, 20 April 2024 | 00:48 WIB Last Updated 2024-04-19T16:48:16Z


TOMOHON KOMENTAR - Dalam rangka memperingati HUT pertama Ormas Adat Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon dan meriahkan launching TIFF Tahun 2024, Festival Kawasaran se Kota Tomohon Tahun 2024 digelar dengan tema "Esa Lalan – Esa Keangan – Esa Toran" (Satu Jalan, Satu Langkah, Satu Tujuan). Jumat (19/04)


Ketua Ormas Adat Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon, Jimmy Posumah, dalam tanggapannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan seluruh Tou Minahasa di Tanah Toar Lumimuut, terutama di Kota Tomohon, dengan mengedepankan prinsip Maesa-esaan (saling bersatu), Maleo-leosan (saling berbaikan), Masawang-sawangan (saling membantu), dan Matombol-tombolan (saling menopang). 




Lebih lanjut, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan, menjaga, dan mempertahankan nilai-nilai budaya serta adat istiadat di Tanah Toar Lumimuut, serta mengembangkan bakat dan talenta generasi muda Kota Tomohon di bidang Kebudayaan.


Jimmy Posumah juga menyampaikan rasa syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang memungkinkan eksistensi Waraney Tanah Toar Lumimuut DPD Kota Tomohon hingga saat ini.

×
Berita Terbaru Update