Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar Balon Walikota Manado ke Partai Golkar. Imba Mengaku Ditugaskan DPP-PG

Sabtu, 27 April 2024 | 00:11 WIB Last Updated 2024-04-26T16:11:34Z


MANADO KOMENTAR-Teka teki maju tidaknya Jimmy Rimba Rogi (Imba) sebagai bakal Calon Walikota Manado Periode 2024-2029 mulai terjawab.

Hal tersebut dibuktikan dirinya dengan  mendatangi sekertariat DPD 2 Golkar Manado untuk mendaftar di sekertariat Golkar yang berada di jalan Pumorow Jumat 26/04-2024. 


Imba yang mengenakan kemeja kuning khas Golkar ikut didampingi Istri  Ny.Irawati bersama putranya dan sejumlah keluarga serta pendukung fanatik diterima Ketua DPD 2 Golkar Manado Maykel Damopolii bersama pengurus.


Mantan Walikota Manado yang lebih dikenal dengan sebutan Jimbaro  itu datang membawa surat keputusan (SK) penugasan dari DPP Golkar untuk pencalonannya pada pemilihan wali kota Manado periode 2024- 2029.



"Kedatangan saya di DPD 2 Golkar ini karena saya mendapat tugas dari DPP sebagai bakal calon (bacalon) wali kota Manado. Saya menyerahkan surat tugas ini kepada ketua DPD 2 Manado Pak Maykel Damopolii  dimana sebagai bakal calon harus mengikuti mekanismenya sebagaimana instruksi DPP,  selanjutkan kita juga berkordinasi dengan DPD," ujar Imba saat diwawancarai sejumlah wartawan.


"Jadi, ketika saya dapat surat tugas dari DPP, saya serahkan ke DPD 2 Manado sekalian melapor bahwa saya dicalonkan Golkar,"lanjutnya.


Nantinya setelah menyerahkan SK, pihaknya akan langsung melakukan komunikasi politik dengan pihak terkait.


Karena memang masih butuh kursi tambahan sebagai syarat sesuai mekanisme.


Selain itu pihaknya juga akan melakukan lobi dengan partai lain untuk memenuhi kuota kursi mengusung. Sebab Partai Golkar hanya memiliki 5 kursi di DPRD dari hasil pemilu 2024.



Terkait siapa bakal calon wakilnya nanti itu masih Rahasia dan pihaknya masih terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

Intinya saya harus terus mensosialisasikan diri dengan melakukan pendekatan dengan parpol

 lain agar bisa terwujud.

"Ibarat lagi pacaran masih dalam tahap saling merayu pasangan"ujar Imba.

(dax).


×
Berita Terbaru Update