Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa JK, Lebaran Ketupat di Kediaman Ketua MUI Habib Husain Assagaf

Rabu, 17 April 2024 | 23:18 WIB Last Updated 2024-04-17T15:18:05Z


MINAHASA KOMENTAR-Berkesan! Itulah yang di rasakan Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, (JK) saat melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka Lebaran Ketupat di Kampung Jawa Tondano, Rabu (17/4/2024).


Pada lebaran ketupat ini, ada beberapa tempat yang di kunjungi Penjabat Bupati Kumendong ber salah satunya kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa, Habib Husain Assagaf.


Kedatangan Bupati bersama Ketua TP PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH, MSA, disambut hangat oleh Habib Husain Assagaf beserta keluarga.


Bupati mengatakan, kunjungan silaturahmi di Kampung Jawa Tondano ini sangat berkesan bagi saya, karena baru sekarang bisa datang dan bersilaturahmi dalam rangka lebaran ketupat di Kampung Jawa Tondano, sebelumnya di Manado.


“Ini sebenarnya sebuah tradisi yang menurut saya patut dilestarikan, karena bagian dari upaya untuk memelihara kerukunan antar umat,” ujarnya.


Ia menuturkan, saya lihat semua yang punya kenalan di tempat ini, datang bersama sama, bergembira bersama-sama, dengan masyarakat di Kampung Jawa Tondano untuk merayakan hari raya ketupat.


“Ini bagian dari tradisi unik yang tentu perlu dipertahankan,” kata Kumendong.


Ia juga berpesan kepada masyarakat di Kampung Jawa Tondano agar mempertahankan tradisi tersebut.


“Teruslah berkontribusi untuk kerukunan dan kedamaian antara umat beragama yang ada di Tondano, terlebih tanah Minahasa yang kita cintai,” ia menambahkan.(Moris).

×
Berita Terbaru Update