Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati JSK Membuka Kegiatan Legislatif dan UMKM Sulutgo Expo Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 | 15:05 WIB Last Updated 2024-04-25T07:05:20Z


MINAHASA KOMENTAR-Pj Bupati Minahasa Jemmy Stany Kumendong,M.Si membuka kegiatan Legislatif dan UMKM Sulutgo Expo Tahun 2024 yang digelar di lapangan Samratulangi Good Bless, Kelurahan Toungkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu 24/04/2024 pukul 18.49 Wita.


Pada kesempatan ini Pejabat Bupati Minahasa  Jemmy Stany Kumendong, M.Si menyampaikan sambutan, " Pertama-tama patut kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya dengan anugerah-Nya kita dapat bersama-sama mengikuti kegiatan yang sangat penting dan bersifat strategis ini yaitu Pembukaan Legislatif dan UMKM Sulutgo Expo Tahun 2024 dalam suasana yang berbahagia ini. Katanya mengawali sambutan tersebut.


Lanjut Bupati, Kegiatan ini merupakan salah satu momentum yang berharga dalam memperkuat hubungan antara pemerintah Daerah, Legislatif, dan masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusi, Kegiatan ini pula bukan hanya sebagai ajang untuk memperkenalkan hasil karya Legislatif kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wadah untuk berdialog, bertukar informasi, dan menggali masukan dari berbagai isu dan tantangan yang dihadapi. Ujarnya.


Lebih lanjut Pj Bupati menuturkan, Momentum ini kiranya dapat memperkuat Sinergitas antar Pemerintah Daerah khususnya lembaga legislatif wilayah Sulut-Gorontalo untuk menciptakan kebijakan-kebijakan yang progresif dan berdampak positif bagi pembangunan daerah masing-masing. Mari kita jalin komunikasi yang baik, kolaborasi yang erat, dan kerja sama yang produktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan visi pembangunan yang kita cita-citakan. Ungkapnya.


Dijelaskannya pula, Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Samratulangi Minahasa ( Good Bless Park Tondano ) dimana taman ini merupakan Icon baru potensi pariwisata yang menjadi alun-alun area hijau di kota Tondano, Marilah kita menjaga dan memelihara taman ini, sehingga dapat berdampak positif terhadap pengembangan potensi wisata yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Minahasa. Marilah kita semua merenungi sejenak apa yang sedang terjadi kepada saudara-saudara kita di Kabupaten kepulauan Sitaro, dimana pada saat ini sedang mengalami bencana alam yaitu Erupsi Gunung Ruang. Mari kita semua  mendoakan dan turut memberikan semangat kepada saudara-saudara kita, agar selalu dilindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, imbuhnya.


Di akhir sambutan tersebut PJ Bupati menyampaikan Himbauan, kepada kita semua saya berharap agar tetap waspada terhadap abu vulkanik dari erupsi gunung berapi tersebut yang sampai pada saat ini masih berdampak sampai ke beberapa wilayah yang ada di Sulawesi Utara, Tandasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, PJ. Bupati Minahasa  Dr. Jemmy Stany Kumendong, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dr. Drs. H. Paris R.A. Jusuf, S.Sos.I, M.Si,mewakili Dandim 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka SE, Mewakili Kapolres Minahasa Kapolsek Tondano Akp Ronny Mawikere, Wakil Ketua-1 DPRD Kabupaten Minahasa Okstesi Prisilia K. Runtu, SH., M.Si,nKetua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow

Welty Komaling, SE, Ketua DPRD.Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST, Direktur Utama BSG Revino M. Pepah, dan Direktur Eksekutif Lembaga Domus Politica/Penyelenggara Legislatif dan UMKM Expo 2024 Janny J. Kopalit. ( Moris).

×
Berita Terbaru Update