Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Bahas Langkah Pemulihan Pasca Bencana Likupang Bersama BNPB

Minggu, 14 April 2024 | 14:44 WIB Last Updated 2024-04-14T06:44:14Z


MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. 


Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si usai memimpin rapat evaluasi serta penguatan sinkronisasi serta penyusunan JITUPASNA serta rencana rahabilirasi dan rekonstruksi pasca bencana yang dihadiri oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Aula lantai tiga kantor Bupati Minahasa Utara.



Bupati berharap, dengan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antar semua pihak terkait, maka upaya penanggulangan bencana di Minut dapat dilakukan secara efektif dan efisien. 



Lanjut dijelaskan Bupati, Rapat Koordinasi, Evaluasi Penanggulangan Bencana, dan Penguatan Sinkronisasi Penyusunan JITUPASNA dan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana (R3P), juga dimaksudkan untuk mengevaluasi langkah-langkah penanggulangan bencana yang telah dilakukan sebelumnya. 




Rapat yang juga dihadiri oleh pihak terkait di jajaran Pemkab Minut, diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana yang terjadi di Minut.



"Pemerintah tentu akan terus bergerak melakukan pemulihan sejumlah infrastruktur secara terukur, melakukan pendataan terhadap semua fasilitas, baik milik pemerintah maupun milik warga,"tandas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.


Jose

 


×
Berita Terbaru Update