Notification

×

Iklan

Iklan

Bapelitbangda Kota Tomohon Gelar Rapat Perumusan RPJPD 2025-2045

Senin, 29 April 2024 | 12:17 WIB Last Updated 2024-04-29T04:17:42Z


TOMOHON KOMENTAR - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon menggelar rapat penting untuk merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon 2025-2045. Rapat tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, di Ruang Rapat Kantor Bapelitbangda Kota Tomohon. Senin (29/04)


Sekretaris Daerah Edwin Roring memaparkan kerangka pikir RPJPD tahun 2025-2045 yang diarahkan untuk menyelaraskan strategi pembangunan Kota Tomohon dengan visi Indonesia Emas. RPJPD tersebut akan fokus pada 5 sasaran visi Indonesia 2025-2045, 8 misi pembangunan, 17 arah pembangunan, dan 45 indikator utama pembangunan, dengan penekanan pada pembangunan kota wisata yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan.


"RPJPD ini adalah tonggak penting dalam menjalankan pembangunan jangka panjang Kota Tomohon. Dokumen ini akan menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam memastikan pembangunan yang terarah dan berkelanjutan," ujar Sekkot Edwin Roring.


Dalam rapat tersebut, visi pembangunan Kota Tomohon disepakati sebagai "Tomohon Kota Wisata Dunia yang maju, sejahtera dan berkelanjutan". Implementasi visi tersebut akan melalui sejumlah misi, termasuk transformasi sosial, ekonomi hijau, tata kelola yang berintegritas, dan pembangunan wilayah yang merata.


Edwin Roring juga menyoroti pentingnya penyelesaian dokumen perencanaan seperti RPJPD, RPJMD, dan RKPD pada tahun 2024 ini, sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku.


Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Asisten 1 Setdakot Tomohon ODS Mandagi, Asisten 2 Setdakot Tomohon Lily Solang, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Jacqueline Mareyke Mangulu, serta tim penyusun dan perangkat daerah terkait. Langkah selanjutnya, dokumen RPJPD akan dibahas di DPRD Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update