Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH Memberikan Bantuan Screen House untuk Pengembangan Ekspor Bunga

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:20 WIB Last Updated 2024-03-28T11:20:59Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, menghadiri acara penyerahan bantuan Screen House di OFG Kakaskasen. Dalam acara tersebut, Walikota menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik selama minimal 10 tahun dan memberikan manfaat yang optimal bagi kelompok tani, dengan tujuan untuk meningkatkan keuntungan mereka di masa depan. Kamis (28/03/2024)


Ketua Asosiasi Budidaya Industri (Asbindo), Melkysedek Tangkawarouw, menyampaikan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah kota Tomohon. Dia menjelaskan bahwa sembilan kelompok tani yang dipilih telah aktif dalam program ekspor sejak tahun 2022, dan target mereka adalah memastikan bahwa produksi bunga yang dihasilkan melalui program ini memenuhi standar ekspor, terutama untuk acara seperti Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024.


Kepala Dinas Pertanian, Dr. Karel F. Lala, SP.Msi, menjelaskan bahwa sembilan Screen House yang disiapkan akan digunakan untuk mengembangkan produksi bunga yang memenuhi standar ekspor.


Sarana prasarana yang disediakan telah disesuaikan dengan standar ekspor, sehingga diharapkan hasilnya juga akan sesuai dengan standar negara tujuan.


Bantuan Screen House diserahkan kepada sembilan kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Krisan Indah Kakaskasen Satu. Kelompok Tani Baitel Farmer Kakaskasen Satu. Kelompok Tani Pinasungkulan Kakaskasen Satu. Kelompok Tani Anthurium Kakaskasen Dua. Kelompok Tani Primadona Kakaskasen Dua. Kelompok Tani Krekleli Kakaskasen Dua. Kelompok Tani Sukamaju Kakaskasen Dua. Kelompok Tani Sangkor Kakaskasen Dua. Kelompok Tani Matuari Kakaskasen.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para petani dapat meningkatkan produksi dan kualitas bunga mereka, serta memperluas pasar ekspor untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

×
Berita Terbaru Update