Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Caroll Senduk Buka Kegiatan Peningkatan Pengelolaan Dana BOS SMP Tahun 2024

Rabu, 20 Maret 2024 | 08:34 WIB Last Updated 2024-03-20T00:34:55Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di AAB Guest House Tomohon. Selasa (19/3/2024)


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menekankan pentingnya pengelolaan dana BOS dengan tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab. Dana BOS merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk mendukung biaya operasional satuan pendidikan dan harus dikelola dengan baik sebagai bagian dari pengelolaan keuangan daerah.


"Kota Tomohon merupakan Kota Pendidikan, oleh karena itu, pengelolaan dana BOS yang baik sangat penting untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di kota ini. Mutu pendidikan yang baik akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon," ungkap Walikota Tomohon.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur Mkes MSi, beserta jajarannya. Peserta kegiatan meliputi para kepala sekolah SMP beserta bendahara sekolah. Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola dana BOS secara optimal untuk kemajuan pendidikan di Kota Tomohon.

×
Berita Terbaru Update