Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Watania Gencar Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di Minahasa

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:24 WIB Last Updated 2024-03-20T11:24:51Z


MINAHASA KOMENTAR-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Watania, MM, MSi gencar melakukan percepatan penurunan stunting yang merupakan salah satu program utama pemerintah Kabupaten Minahasa.


“Jadi, stunting ini merupakan persoalan yang sangat penting dalam rangka mencegah terjadinya generasi dengan pertumbuhan serta perkembangan yang tidak baik secara fisik,” kata Sekda Watania, saat memberikan sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting, d Balai Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, Rabu (20/3/2024).


Untuk mempercepat penurunan stunting, Tahun 2024 ini Pemkab Minahasa telah membentuk Tim percepatan penurunan stunting.


Untuk itu, dirinya berharap pihak-pihak terkait tetap bersinergi dengan instansi teknis agar penurunan stunting di Minahasa secara signifikan dapat terwujud. Tidak bisa hanya pemerintah namun harus juga dari masyarakat yang harus berperan aktif.


“Karena anak-anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa, menuju generasi emas di tahun 2030-2045 dimana mereka akan diharapkan mampu menjawab tantangan bangsa,” ungkap Watania.


Sekda menambahkan, potensi di Minahasa sangat banyak, baik dari potensi pertanian, pariwisata yang harus di olah untuk kemajuan daerah.


“Ditahun Generasi emas 2045, anak anak kita inilah yang nantinya menjadi harapan generasi yang akan menjadi pemimpin yang nantinya akan mengolah potensi ini,” tutur Sekda.


“Ini tentu menjadi perhatian serius, sehingga di kemudian hari tidak akan lahir bayi stunting yang akan memberikan dampak negatif pada kualitas sumber daya manusia di masa depan,” terang Lynda Watania.


Turut Hadir dalam kegiatan ini, Camat Tondano Timur Thelma Torar, Hukum Tua Desa Tonsea Lama Estefanus Dimpudus AMd, Hukum Tua Kembuan Satu Maikel Marlon Nender.(Moris)

×
Berita Terbaru Update