Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Klas IIB Tondano Yulius Paath Buka Pelatihan Kemandirian Meubelair Warga Binaan

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-03-21T10:56:52Z


MINAHASA KOMENTAR-Kalapas Tondano, Yulius Paath membuka kegiatan pembinaan kemandirian bidang meubelair bagi warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan keterampilan kepada warga binaan agar dapat memperoleh keterampilan baru dalam bidang meubelair serta meningkatkan kemandirian mereka.


Kalapas Yulius Paath dalam sambutannya mengatakan bahwa program pembinaan ini merupakan bagian dari upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi warga binaan.


“Melalui kegiatan ini diharapkan warga binaan dapat mengembangkan keterampilan yang berguna untuk masa depan mereka setelah bebas nanti,” ujarnya, Senin (18/3/2024).


Ia mengatakan, para peserta kegiatan ini akan mendapatkan pelatihan langsung dari instruktur meubelair yang berpengalaman dalam bidang tersebut.


“Mereka akan diajarkan tentang teknik-teknik pembuatan meubelair serta manajemen usaha kecil dalam bidang meubelair. Selain itu, para peserta juga akan diberikan pembekalan mengenai etika kerja dan kewirausahaan,” urainya.


Kegiatan pembinaan kemandirian bidang meubelair, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga binaan pemasyarakatan, baik dalam hal peningkatan keterampilan maupun pembentukan mental dan karakter yang lebih baik.


“Semoga melalui program ini, mereka dapat memiliki kesempatan untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman mereka,” ia menambahkan.(Moris).

×
Berita Terbaru Update