Notification

×

Iklan

Iklan

Hilarry Lasut Peraih Suara Perempuan Terbanyak se-Indonesia, Pileg 2024

Minggu, 24 Maret 2024 | 00:11 WIB Last Updated 2024-03-23T16:11:07Z


MANADO KOMENTAR-Masyarakat Sulawesi Utara sukses membawah Politisi partai Demokrat Sulawesi Utara bernama Hillary Brigitha Lasut sebagai Politisi perempuan dengan peraih suara terbanyak se-Indonesia, dengan meraih suara 310, 280 suara.



Politisi yang didepak dari partai nasdem itu mengalahkan 5 politisi perempuan ternama lainnya yakni, politisi partai Golkar Airin Rachmi dari Dapil Banten III dengan perolehan 302. 878 suara dan menempati urutan kedua.



Sementara diposisi ke tiga ditempati oleh politisi PDIP yang tidak lain adalah putri Megawati bernama Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dengan suara 297. 366 dan posisi ke empat ada politisi PDIP Esty Wijayati dari Dapil Yogja denga perolehan suara 257. 923.


Diurutan ke lima ada politisi partai Golkar bernama  Atalia Praratya dari dari Dapil Jawa Barat 1 yang memperoleh  234. 065 suara.


Sedangkan diurutan ke enam kembali diraih oleh politisi PDIP dari Dapil Jawa Tengah IX dengan memperoleh 196. 355 suara.



Jika dilihat dari populasi pemilih di setiap dapil, Hilarry Brigitha Lasut yang bertarung dari Dapil sulawesi utara dinilai terbaik karena populasi pemilih di Dapil Sulut hanya 1. 9 juta pemilih.



Sementara politisi lainnya yanh bertarung di Dapil Banten III, Dapil Yogja, Dapil Jawa Barat I dan Dapil Jawa Tangah IX tentu tidak sebanding dengan Hilarry Lasut yang bertarung di dapil kecil.


Menariknya lagi, Hilarry Lasut juga mengalahkan putra Gubernur Olly Dondokambey yakni Rio Dondokambey untuk perolehan suara di dapil Sulut.


Sebelumnya pada Pileg 2019, Hilarry lasut juga melanggang ke Senayan lewat partai nasdem bersama dengan rekan satu partai Felly Runtuwene dan partai nasdem Sulut meraih dua kursi ke Senayan.



Setelah Hilarty Lasut didepak dari Nasdem Sulut dan pindah ke partai demokrat, Partai Nasdem Sulut hanya memperoleh 1 kursi pada Pileg 2024, atas nama Felly Runtuwene.


×
Berita Terbaru Update