Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Suara Cindi Wurangian Dimanipulasi PPK. Golkar Bitung Minta Aparat Telusuri Suara Siluman

Jumat, 01 Maret 2024 | 10:59 WIB Last Updated 2024-03-01T02:59:50Z
Ketua DPD GOlKAR Bitung, Prisilia Cindi Wurangian


BITUNG KOMENTAR, Wakil Ketua ll DPD Partai Golkar Kota Bitung Petrus Rumbayan meminta aparat penegak hukum menelusuari dugaan pelanggaran pemilu yang terindikasi dilakukan oleh oknum  PPK  di tingkat  Kecamatan melalui dokumen C hasil dan D hasil.


Pasalnya, menurut Petrus ada suara siluman yang berpindah milik Calon Legislatif DPR Propinsi Pricilia Cindy Rumbayan, kepada Calon Legislatif lain dari partai Golkar, Reynaldi Tuwaidan.


“Kami dapati antara D hasil dan C hasil di kecamatan Madidir terdapat perbedaan. Dimana suara ketua partai Golkar Kota Bitung Pricillia Cindy Wurangian calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara disalin ke Caleg Nomor urut 5 atas nama caleg Reynaldi Tuwaidan, ” kata Petrus (29/02/04).


Perbedaan data ini menunjukan, ada kesengajaan dari petugas PPK, untuk memanipulasi perolehna suara. Menurut Petrus, ada angka 30  yang di ambil dari Caleg atas nama Pricillia Cindy Wurangian dan di pindah ke Caleg nomor urut 5.


Dia menjelaskan, temuan internal Partai Golkar menunjukan, suara C hasil  milik Pricillia Cindy Wurangian di salah satu TPS berjumlah 90 suara, namun yang muncul pada D Hasil tinggal 30 suara. Ketua DPD Partai Golkar Bitung dipastikan kehilangan 60 suara di TPS Tersebut. 


“ Saya meminta aparat penegak hukum melakukan penelusuran terkait persoalan ini, karena kejadian tersebukan cuma di tingkat propinsi, bahkan sampai ke tingkat DPR RI terdapat pemindahan suara, sehingga saya menduga permainan ini satu paket sampai ke DPR RI, “ Ucap Petrus.


Petrus memgakui, akan melaporkan persoalan ini ke KPU dan Bawaslu. Sebab, pihaknya memiliki bukti foto sampel C hasil dan D hasil di dua TPS, yang menghasilkan suara Siluman. ******


×
Berita Terbaru Update