Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minut Joune Ganda, Urai Capaian Tiga Tahun Kepemimpinan Bersama Kevin Lotulong

Sabtu, 02 Maret 2024 | 15:38 WIB Last Updated 2024-03-02T07:38:05Z


MINUT KOMENTAR-Peringatan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si dan Kevin Wiliam Lotulong (JG-KWL) dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar jalan sehat bersama dengan ASN dilingkup Pemkab Minut pada hari Jumat (01/02/2024).


Kegiatan tersebut dimulai dari Tugu Adipura Minut dan berakhir di terminal Tumatenden Airmadidi, dimana Bupati dan Wakil Bupati langsung bergabung dengan kegiatan senam zumba serta pelaksanaan pasar murah yang dilanjutkan sengan penyelenggaraan undian doorprize.



Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda mengatkan, selama tiga tahun kepemimpinan, pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk Beberapa hal yang sudah terealisasi yaitu meningkatkan kinerja, dengan tata kelola keuangan yang terus meningkat.

Diakui Bupati memasuki tahun pertama, pemerintahan mendapat opini tidak wajar  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tetapi ditahun ke dua dan ketiga pemkab Minut berhasil memperbaiki tata kelolah keungan dan aset, sehingga BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dua tahun berturut turut.

“Opini ini akan Kami  mempertahankan opini di disisa kepemimpinan kami,” tegas JG dengan nada optimis.

Pemerintahan JG-KWL, juga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi sejak tahun 2021 hingga tahun 2023 sehingga mendapat predikat baik karena nilai pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata secara nasional.




“Ini menandakan bahwa seluruh sektor ada peningkatan ekonomi yang kita lakukan dengan baik, karena tingkat pertumbuhan diatas tingkat nasional,” sebutnya.


Tiga komponen utama, diakui Joune Ganda yakni  sektor pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat telah mempengaruhi indeks pembangunan manusia.


“Beberapa waktu lalu kami baru meresmikan dua puskesmas dan RSUD Maria Walanda Maramis semakin baik untuk kesehatan. Kemudian untuk pendidikan, terbaru pembangunan SMP Negeri 2 di Airmadidi dengan pendidikan yang semakin baik,” jelas. Bupati Joune.

Lanjut dijelaskan Bupati Joune Ganda, semua capaian yang diraih Pemerintah membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Minahasa Utara.


“Semua prestasi dan capaian yang telah diraih Pemkab Minut tidak lepas dari dukungan semua masyarakat dan stekholder. Untuk itu mari kita terus memberikan dukungan atas semua program pemerintah disisa masa jabatan JG-KWL,"ujar Bupati pilihan rakyat kabupaten Minahasa Utata ini


Bupati Joune Ganda lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta Forkopimda yang telah memberikan dukungan terhadap berbagai program pemerintah selama tiga tahun.


Disisi lain Suami tercinta dari Rizya Ganda Davega ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN dan jajaran pemerintah yang dengan penuh ketulusan telah bersama sama menjalankan roda pemrintahan selama tiga tahun.

Kendati begitu, Bupati Joune Ganda mengakui bahwa dalam menjalankan pemerintahan selama tiga tahun masih jauh dari kata sempurna.

"Kami mengakui bahwa dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan saya  sebagai Bupati dan Pak Kevin sebagai Wakil Bupati, tentu masih jauh dari kata sempurna. Itu sebabnya disisa masa jabatan ini, kami sangat berharap dukungan Doa dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai,"ungkap Joune Ganda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Diakhir kagiatan, dilaksanakan peluncuran kegiatan Internasional United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Minut pada bulan April 2024.

"Ajang ini diharapkan dapat menjadi platform penting untuk mempromosikan potensi dan keragaman Minahasa Utara di mata dunia,"tandasnya.

Jose

×
Berita Terbaru Update