Notification

×

Iklan

Iklan

Yesss....Team Tarsius Bitung Segera In Action

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:50 WIB Last Updated 2024-02-28T08:50:19Z
Team Tarsius Yang Dirindukan Warga Bitung dibawah Komando Angky Koagouw


BITUNG KOMENTAR, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai S.I.K.,MH dipastikan segera  mengaktifkan kembali tim patroli Kamtibmas 24 Jam yang melegenda dengan sebutan “ Team Tarsius “.


Hal ini ditegaskan Kapolres Bitung usai melakukan pertemuan dengan masyarakat Parigi Tofor dan Pasar Tua dan sejumlah tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang terlibat perkelahian antar kampung (Tarkam), di Ruang Endra Darmalaksana, Mapolres Bitung, Selasa (27/02/04).


 “Sesuai dengan harapan masyarakat yang saya lihat di beberapa media sosial sangat merindukan hadirnya Team Tarsius, nanti saya akan produktif kan team ini , agar bisa bergerak cepat dan merespon setiap pengaduan, permasalahan yang terjadi dimasyarakat, ” ujar Kapolres. 


Secara tehknis, kapolres juga menjelaskan membutuhkan proses karena akan menyiapkan sekitar 20 personil terbaik, dan dibagi menjadi 2 regu. 


“Semua membutuhkan proses, dan apapun nama teamnya tapi hampir sama dengan apa yang diinginkan masyarakat bahwa ada team reaksi cepat yang akan merespon cepat keluhan warga”, Tutup Kapolres. 


Sebelumnya, lewat media sosial Facebook dan Media sosial lainnya, masyarat mendesak Kepolisian mengaktifkan kembali, team berantas kejahatan jalanan ikonik milik Kepolisian, yang dikenal dengan sebutan satwa endemik Cagar alam Tangkoko Bitung " Tarsius". 

 

“ Beking ulang jo Ini tarsius, kong karbas ini Panah wayer”, Ungkap akun Ronny di Facebook menyikapi maraknya panah wayer di Bitung. 


“ Kalo tarsius, so tembak dikaki ini orang2 ja pake panah wayer. So musti tegas”, Juga chat Alvian dalam grup Info Kota Bitung. 


Aksi-Aksi Team tarsius yang didokumentasikan lewat media sosial, dinilai sangat menjawab kebutuhan keamanan dan kenyamanan warga Bitung. 


Warga Berharap, dengan diaktifkannya team ini, akan bisa menghilangkan kerawanan kamtibmas dimasyarakat, yang setelah team tarsius dinonaktifkan menjadi meresahkan. ****


×
Berita Terbaru Update