Notification

×

Iklan

Iklan

Temui 3.500 Nasabah Mekar, Jokowi : Kerja keras dan Disiplin Bayar Pinjaman

Jumat, 23 Februari 2024 | 14:02 WIB Last Updated 2024-02-23T06:02:21Z
Presiden Dihadapan Ribuan Nasabah Mekar (foto, Dok. Istimewa)


BITUNG KOMENTAR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dua hal penting dalam berusaha, jika ingin sukses. Yaitu, semangat bekerja dan Disiplin Bayar Pinjaman.


Hal ini ditegaskan presiden saat tatap muka bersama 3.500 nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Dua Sudara Bitung, Jumat (23/02/2024).


Semangat bekerja keras menurut Presiden Jokowi, adalah termotivasi untuk selalu fokus bekerja dengan semangat dalam meraih kesuksesan. Jokowi mengisahkan pengalamannya semasa berjuang menjadi pengusaha. 


“ saya melihat semangat bapak ibu dalam bekerja. Karena yang namanya samangat kerja itu menjadi kunci kesuksesan, Untuk menuju sukses, harus kerja keras dan disiplin. Contoh saat berjualan di Kota Solo, saya bekerja dari subuh sampai tengah malam. Apa yang terjadi, hasilnya kelihatan. Tahun pertama sudelihatan perkembangannya, dimana Tahun ketiga saya sudah bisa ekspor. Itu semua berkat kerja keras," Kisah Presiden Jokowi, yang disambut tepuk tangan Para Nasabah Mekar. 


Disamping itu, kerja keras harus dibarengi dengan disiplin. Jokowi mengingatkan agar selalu tepat waktu dalam membayar pinjaman.


 "Misalnya kita sudah janji hari Senin untuk membayar, harus ditepati. Senin kita bayar. Itu yang namanya disiplin," ujarnya.


Presiden mengingatkan, jika dua hal ini diterapkan maka dipastikan semua usaha akan sukses. 


Turut hadir bersama Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, WaliKota Bitung Maurits Mantiri dan Wakilwalikota Kota Hengky Honandar. *****


×
Berita Terbaru Update