Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minut Novly Wowiling, Ikut Meeting TPID-TP2DD dan GNPIP

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:10 WIB Last Updated 2024-02-28T20:59:39Z


MINUT KOMENTAR-Sekretaris Kabupaten Minahasa Utara. Novly Wowiling, mewakili Bupati Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, ikut dalam kegiatan High Level meeting TPID dan TP2DD serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2024.


Kegiatan tersebut merupakan sinergi penguatan pangan Strategis Sulut yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI), dan dipimpin sekaligus dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandow, SE, di Hotel Sutanraja Amurang, Selasa (27/2/2024) tadi.


 


Selain Sekda Minut Novly Wowiling,  turut hadir  Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong, M.Si, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, Walikota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Sekretaris Kota Manado dan stakeholder terkait.


Dalam sambutannya, Wagub SK nama panggilan Wakil Guberbur Sulut ini mengapresiasi BI Sulut yang menginisiasi kegiatan tersebut, karena di acara ini semua pemangku pengambil keputusan disetiap daerah. 



“Saya sangat mengapresiasi Kepala BI Sulut pak Andry yang telah mengadakan acara ini. Sebab, High Level meeting ini penting bagi semua kepala daerah di wilayah Sulut karena mereka yang bisa mengambil keputusan," kata SK.


Selain itu, kata Wagub SK, sekarang ini kenaikan harga pangan di pasar harus jadi perhatian kita bersama.


 


"Jadi, saya dan pak Gubernur ingatkan kepada semua kepala daerah sebagai eksekutor harus memperhatikan bahan-bahan di pasar, dan diminta update harga-harga tersebut. Kalau bisa, setiap hari laporkan perkembangannya," ujarnya.

 


Dia meminta agar para pemangku keputusan untuk meninggalkan perbedaan saat Pemilu 2024, karena pesta demokrasi sidah lewat.


“Sebab, musuh yang kita hadapi sekarang adalah inflasi, terutama bahan pangan yang melonjak cukup tinggi dan cukup menyusahkan masyarakat. Maka dari itu  saya minta bagaimana cara kita hadapi inflasi ini,"tandasnya. 




Jose

×
Berita Terbaru Update