Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasikan DD Tahun 2023 Pemdes Lopana Satu Bangun Jalan Paving

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-01-10T12:55:19Z

 


AMURANG KOMENTAR - Bantuan pemerintah melalui program Dana Desa (DD) yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) diakui sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Buktinya hampir setiap tahun berbagai infrastruktur di Pedesaan telah berhasil dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (Dandes), sehingga manfaatnya telah dirasakan masyarakat.

"Jelas adanya program Dana,Desa, terlihat kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Intinya masyarakat sangat terbantu dengan adanya Dana Desa(DD)," ujar Hukum Tua Desa Lopana Satu, Reynold Maguna  pada Rabu (10/01/2024).



Sehubungan dengan pemanfaatan,Dana Desa (DD)Tahun 2023, di Desa Lopana Satu,menurut Hukum tua bahwa, berdasarkan APBDes 2023 dialokasikan untuk berbagai bidang meliputi Bidang Pembangunan, Pemberdayaan dan ketahanan Pangan.

"Untuk Bidang pembangunan salah satu program yang disepakati yaitu jalan sentra ekonomi pembangunan dan peningkatan paving Blok, dengan lokasi,Jaga 7,Panjang kurang lebih 86,1meter,dengan anggaran Rp.98.738.000.00, juta sudah termasuk dengan pajak,"ujar Maguna.

Program pembangunan jalan paving Blok yang disepakati melalui musyawarah desa (Musdes) dan kemudian dituangkan dalam APBDes 2023 menurut Kumtua, sangat penting guna memudahkan masyarakat.

"Untuk pengerjaan pembangunan infrastruktur tentu melibatkan masyarakat. Sebab sejatinya Dana Desa untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Hukum tua Maguna.

Desa Lopana Satu,memanfaatkan Dana Desa 2023 Bangun Jalan paving Blok.

“Untuk pengelolaan Dana Desa, dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2023, kami laksanakan secara transparan dan akuntabel sebagai bentuk keterbukaan informasi. Ini penting agar masyarakat tahu pemanfaatan bantuan DD," tutur hukum tua.

Sementara itu, salah satu warga berinisial W, mengaku bersyukur adanya program pembangunan jalan paving tersebut.

"Terima-kasih kepada pemerintah desa yang telah membangun akses jalan Paving Blok. Karena yang pasti kami sebagai masyarakat sangat merasakan pembangunan yang ada di Desa ini."katanya bangga. (Dotu)


×
Berita Terbaru Update