Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Perdana Thn 2024, Bupati JG Ingatkan ASN Jadi Peneduh Saat Pilpres-Pileg Berlangsung

Kamis, 04 Januari 2024 | 14:39 WIB Last Updated 2024-01-05T02:01:30Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE. MM. MAP M.Si, Kamis (04/01/2024), memimpin Apel perdana bulan Januari sekaligus mengecek kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) di awal kerja tahun 2024.




Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda mengajak seluruh ASN Minut untuk ikut menyukseskan Pimilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pimilihan Legislatif yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.



"Saya berharap agar seluruh ASN dan THL tetap solid dan kuat tetapi juga harus pula menjadi pengayom serta peneduh saat pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilpres dan Pileg berlangsung, mulai dari tahapan hingga pada hari pencoblosan nanti,"pinta Bupati.



 

Disisi lain Bupati berujar, Apel perdana kali ini berbeda dengan apel perdana sebelumnya, karena selain awal kerja bulan Januari juga merupakan hari pertama semua ASN beraktifitas dalam tugas kerja pelayanan di tahun 2024 termasuk didalamnya para Tenaga Harian Lepas (THL).




 ”Apel perdana kali ini adalah bentuk penegakan disiplin seluruh ASN dan THL dalam mengawali hari kerja tahun 2024, setelah sama sama menikmati libur yang cukup panjang pada hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Penting bagi kita semua untuk melakukan evaluasi kerja. Perbaiki berbagai kekurang dalam pelayanan di tahun 2023. Tingkatkan yang sudah baik, terutama pelayanan kepada masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah kehadiran sebagai Abdi Negara. Saya ingatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memperhatikan kehadiran ASN dan THL di wilayah kerja masing-masing,"tegas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.




 Bupati juga meminta seluruh ASN terlebih khusus Kepala OPD agar dapat melakukan evaluasi terkait beberapa pencapaian program ditahun 2023, lalu dijadikan tolak ukur untuk ditingkatkan.




Apel perdana tersebut diwarnai dengan penyerahan penghargaan serta hadiah Gender Quality Award (GEA) kepada Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dinilai terbaik pertama dalam pelayanan publik, menyusul Dinas Pertanian juara ke-2 dan Dinas Kesehatan ke-3.



Selain itu, Bupati Joune Ganda juga menekan tombol sirene sebagai tanda pengoperasian 2 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk melayani masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.



Apel perdana tahun 2024 itu, turut dihadiri oleh Sekda Ir.Novry Wowiling, Para Asisten, pimpinan OPD , camat, Hukum Tua, ASN serta THL dilingkup Pemkab Minut.


Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update