Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Disertai Angin Hantam Minut, Bupati JG Imbau Warga Waspada Banjir Tanah Longsor

Minggu, 21 Januari 2024 | 12:33 WIB Last Updated 2024-01-21T04:33:30Z

JOUNE GANDA


MINUT KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Utata Joune Gamda. SE. MAP. MM. M.Si mengimbau kepada semua warga  untuk waspada terhadap bahaya banjir dan tanah longsor menyusul adanya  curah hujan dengan intensitas tinggi di dua hari terakhir ini.



“Curah hujan di Wilayah Minut dua hari terakhir ini cukup tinggi. Ini adalah fenomena alam yang sering muncul setiap awal tahun. Karena itu, sebagai Bupati, saya mengimbau warga Minahasa Utara untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor, terutama mereka yang tinggal di bantaran sungai dan daerah kemiringan atau perbukitan,” ungkap Bupati pilihan rakyat Minahasa Utara ini.

Ditambahkan Bupati, jika hujan terus menerus turun, warga yang tinggal di pegunungan dan daerah bantaran sungai yang berpotensi banjir dan tanah longsor sebaiknya mengungsi untuk keselamatan keluarga.

"Banjir dan tanah longsor bisa terjadi kapan saja. Nah ini yang harus kita waspadai bersama,"kata Bupati Joune Ganda.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan umum, agar berhati-hati ketika melewati daerah pepohonan agar terhindar dari pohon yang tumbang, karena biasanya saat hujan dengan intensitas tinggi akan disertai angin kencang yang berpotensi tumbangnya pohon-pohon disepanjang jalan umum.


“Saya juga mengingatkan seluruh warga yang berkendaraan, ketika melewati daerah pepohonan, harus waspada terhadap pohon tumbang akibat angin kencang,"seru Bupati.

Disisi lain Bupati mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah terutama para Camat serta Kepala Desa agar membantu warga yang mengalami kesulitan akibat banjir atau tanah longsor.

"Saya ingatkan kepada seluruh Camat serta Kepala Desa agar selalu memonitor kondisi wilayah masing-masing. Apabila mendapati warga mendapat kesulitan segera berikan bantuan. Sekali lagi saya ingatkan, bantu warga yang mengalami kesulitan baik banjir atau tanah longsor,"tegas Bupati Joune Ganda yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini.

Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update