Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda Watania Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Pembangunan

Sabtu, 02 Desember 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-12-02T04:34:53Z


MINAHASA KOMENTAR -
  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, instruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merealisasikan target pembangunan yang telah ditetapkan dalam APBD Tahun 2023.


Sekda mengatakan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi hasil pelaksanaan pembangunan Kabupaten Minahasa Tahun 2023, di BPU Tondano.


Menurut Sekda Pembangunan itu telah dilaksanakan sejak bulan Januari  hingga  September 2023 (Triwulan Ketiga Juli, Agustus dan September).


Evaluasi Pembangunan Daerah (EPD), kata Watania, merupakan kegiatan evaluasi untuk menilai pencapaian sasaran pembangunan daerah.


"Serta menganalisis permasalahan dan faktor keberhasilan dalam proses pelaksanaan pembangunan sehingga menjadi bahan bagi perbaikan kebijakan pembangunan daerah," ujarnya, Jumat (1/12/2023).


Watania menjelaskan, evaluasi ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang terjadi yang nantinya akan dilakukan upaya perbaikan.


"Masih ada waktu yang tersisa untuk mengejar ketertinggalan agar apa yang ditargetkan dapat terwujud sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat. Tetap semangat dan optimis bahwa segala yang dikerjakan pasti akan berhasil," ia menambahkan.


Turut hadir: Kepala Bapelitbangda, Kepala BPBD, Kepala BKPSDM, Kepala Kesbangpol, Kadis DukCapil, Kadis Perkim, Kadis Pangan, Kadis Perpus, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kadis PM-PTSP, Kadis Kesehatan, Kabag Ekonomi, Kabag Tapem, Camat Se-Kabupaten Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update