Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Touliang Kakas Barat Salurkan BLT Kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:11 WIB Last Updated 2023-12-22T08:12:14Z


MINAHASA KOMENTAR -
Pemerintah Desa (Pemdes) Touliang Kecamatan Kakas Barat menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (21/12/2023).


Hukum Tua (Kepala desa) Touliang Hartje Mardjeny Tangkulung ST mengatakan, syukur kepada Tuhan dengan bantuan pemerintah yang bisa diberikan kepada masyarakat, terutama mereka yang mengalami dampak dari musim kemarau.


Ia menjelaskan, penerima BLT ini diberikan kepada masyarakat yang dikategorikan sebagai miskin ekstrim, dan bagi penerima yang masih muda diberikan kepada mereka yang sudah memiliki kartu kronis yang dinyatakan dari dinas kesehatan ataupun instansi terkait yang mensahkan bahwa mereka layak untuk mendapat bantuan dengan penyakit bawaan atau penyakit yang sudah menahun.


Kemudian, lanjut dia, BLT juga diberikan kepada lansia yang sudah tidak dapat beraktivitas dalam pekerjaan sehingga tidak dapat memenuhi segala kebutuhan. 


"Penerima KPM ini sudah melalui musyawarah desa dan dinyatakan berhak untuk menerima BLT," ujarnya.


Semoga, kata dia, bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk mencukupi kebutuhan, apalagi menjelang natal dan tahun baru ini. 


Ia menambahkan, menghadapi natal dan tahun baru ini, kami mengimbau warga agar menjaga stabilitas keamanan supaya menjelang natal dan tahun baru ini masyarakat desa Toliang dapat menikmati keamanan, kedamaian dan kenyamanan .


"Sehingga kedatangan Yesus Kristus sebagai Raja Damai benar-benar dapat memberikan dampak yang positif dalam kehidupan masyarakat untuk saling mengasihi satu dengan yang lain agar tercipta hidup rukun dan damai," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update