Notification

×

Iklan

Iklan

Nyatakan Perang Terhadap Sajam, Kapolres : Kami akan Periksa Barang Bawaan, Hingga Saku Baju dan Tas

Kamis, 07 Desember 2023 | 09:15 WIB Last Updated 2023-12-07T01:16:24Z
Kapolres Bitung AKBP Tommy B. Souissa SIK (Foto Istimewa).


BITUNG KOMENTAR - Genderang perang terhadap prilaku membawa senjata tajam dengan tujuan yang tidak jelas, sudah ditabuh Kepolisian Resor Kota Bitung (Polres) Bitung. 


Penegasan terhadap sikap Kepolisian tersebut, disampaikan Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, dalam upaya menjaga dan melindungi situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya, pasca bentrok ormas beberapa waktu lalu, dikota Bitung, dan suasana menjelang hari besar dan tahun baru.


Kepada Awak Media Rabu, (06/12/03) Kapolres yang dikenal tegas dan berwibawa ini menyampaikan seruan dan himbauan kepada masyarakat Kota Bitung. Terkait rencana kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap senjata tajam.


Menurut Kapolres, Tujuan dilakukannya pemeriksaan tersebut, semata-mata untuk menjaga dan melindungi kondusifitas masyarakat Bitung, terutama mengantisipasi terjadinya kejahatan yang menggunakan sajam/pana wayer di kota Bitung.


“Kami minta masyarakat agar tidak membawa sajam tanpa keperluan yang jelas. Kami akan tindak tegas jika kedapatan membawa Sajam. ,” kata Kapolres.


Kapolres menjelaskan, kegiatan pemeriksaan ini akan dilaksanakan dengan detail. Petugas, Lanjut Kapolres,  akan memeriksa ditempat, kepada masyarakat yang berada di kawasan publik, seperti pasar, terminal serta tempat tempat rawan konflik. Petugas dipastikan Memeriksa barang bawaan masyarakat, termasuk saku baju dan tas.


“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya terlebih khusus di kota Bitung,” Tutup Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK. ****


×
Berita Terbaru Update