Notification

×

Iklan

Iklan

Narsum Penanggulangan Stunting, Sekda Lynda Watania: Ancaman Stunting Masih Ada! Jangan Lengah

Jumat, 08 Desember 2023 | 18:30 WIB Last Updated 2023-12-08T10:30:52Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, MSi, menjadi Narasumber Workshop percepatan penanggulangan stunting di Kecamatan Tompaso Barat, Jumat (8/12/2023), di Balai Desa Pinabetengan Selatan.


Selain Sekda, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong- Onibala- SH, MSA, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.


Sekda mengatakan, program percepatan  penanggulangan stunting merupakan program strategis pemerintah yang saat ini dipacu pemerintah setelah pandemi covid, dan tahun 2023 pemerintah provinsi Sulawesi Utara berhasil menurunkan angka stunting menjadi 20%.


"Pemda Minahasa tentu saja sangat mensupport dan terus memproklamirkan bahwa ancaman stunting itu tetap masih ada, karena itu kita tidak boleh lengah atau mengabaikan," ujarnya.


Sekda menjelaskan, konsepnya adalah bagaimana kita menciptakan Sumberdaya Manusia (SDM) yang di butuhkan dan dapat menjadi kader penerus perjuangan bangsa.


"Sebab tantangan kedepan akan semakin banyak yang akan dikerjakan melalui proses elektronik atau digitalisasi untuk mempersiapkan SDM agar tidak tertinggal dalam perkembangan informasi, baik sosial budaya dan pertahanan keamanan," katanya.


"Untuk penanganan stunting Kecamatan Tompaso Barat sudah berhasil, namun demikian saya mengimbau kepada jajaran pemerintahan hingga aparat desa agar penanggulangan stunting ini dapat terus diperhatikan," ia menambahkan.


Hadir: Camat Tompaso Barat Stefry Pandey ST, MAP, Perwakilan dari Dinas PMD, Tenaga Ahli, Perangkat Kecamatan, Para Hukum Tua, Pendamping Desa, serta Perangkat Desa. (nes

×
Berita Terbaru Update