Notification

×

Iklan

Iklan

Dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Ikuti Rakor TPID Via Zoom Meeting

Senin, 11 Desember 2023 | 20:07 WIB Last Updated 2023-12-11T12:07:32Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Ruang ruang sidang kantor Bupati.


Rakor yang dilaksanakan via zoom meeting dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri RI) Tito Karnavian, Senin (11/12/2023).


Selain Penjabat Bupati Dr. Jemmy Kumendong M.Si, Rakor tersebut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa, diikuti Inspektur, Sahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.


Dalam kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan agar seluruh daerah dapat lebih waspada terhadap tren kenaikan inflasi di bulan Desember.


Sebab , lanjut dia, 2 bulan sebelumnya telah terjadi kenaikan inflasi. Pada bulan Oktober terjadi kenaikan sebesar 0,17 persen dan pada bulan November sebesar 0,38 persen.


Oleh karena itu, lanjutnya, kita harus mewaspadai akan terjadi kenaikan inflasi hingga mencapai angka 3 pada bulan Desember. 


"Kenaikan inflasi ini menjadi hal yang sangat diwanti-wanti menjelang peringatan hari natal dan tahun baru 2024," ia menambahkan.


Turut hadir: Ka. Bappelitbangda, Ka. BPKAD, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koprasi UKM, Kasat PolPP, Kabag Hukum, Plt. Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian, Kabag SDA. (nes)

×
Berita Terbaru Update