Notification

×

Iklan

Iklan

Curhat ke Sejumlah Wartawan, Ronny Sompie Ingin Bersama Membangun Minut

Senin, 18 Desember 2023 | 23:47 WIB Last Updated 2023-12-18T15:49:17Z


MINUT KOMENTAR-Irjen Pol. Purn. Dr Ronny Frangky Sompie curhat ke sejumlah wartawan pos liputan Minahasa Utara, mengenai keikutsertaanya sebagai Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.



Kegiatan tersebut dilaksanakan RM Tedu Matuari Minahasa Utara , Senin (18/12/2023) dan dihadiri oleh insan pers dari berbagai media.



 Dijelasakan Sompie, keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI adalah untuk menjadi bagian penentu kebijakan pembangunan di Sulawesi Utara.



“Tiga alasan saya mengikuti kontestasi pemilihan legislatif DPR RI. Pertama, dengan menjadi anggota DPR RI saya bersama anggota lainnya bisa menentukan kebijakan pembangunan sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut. Kedua, menetapkan anggaran untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan keyiga, melakukan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan. Itu bisa saya lakukan dengan menjadi anggota DPR RI,” ungkap mantan Kapolda Bali ini.


Disisi lain, dia ingin menunjukan atensinya terhadap isu pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara. 



Menurut Sompie Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saat ini telah bekerja maksimal dalam membangun dan memimpin Minut.



“Saya mantan birokrat, jadi saya sangat memahami pekerjaan seorang birokrat dimana semuanya terhubung satu dengan yang lainnya secara fertikal dan horisontal. Semua kebijakan harus sesuai dengan aturan dan ditetapkan sesuai kewenangan,” tukas mantan tokoh Polri yang pernah mengemban amanat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.



Caleg DPR RI dari Partai Golkar Sulut ini-pun tak urung ikut menyoroti DPSP(Destinasi Pariwisata Super Prioritas), KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Likupang saat ditanya wartawan.



“KEK Likupang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dengan Keppres melalui usulan pemerintah provinsi Sulut dan ditopang oleh Pemkab Minut. Bila diberikan amanah sebagai petugas rakyat, saya tentunya akan mendorong progres DPSP KEK Likupang di tahun 2024 untuk terus digenjot, karena KEK Likupang memiliki manfaat yang luar biasa bagi warga kabupaten Minut, bahkan Sulut,” tukas Caleg DPR RI urut tiga dari Partai Golkar ini.


Dalam pertemuan ini, tak urung pembangunan Ibukota Minut, Airmadidi ikut menjadi perbincangan hangat.



“Pembangunan ibukota Minut tentunya menjadi kewenangan Bupatj, apabila kita memiliki ide dan gagasan membangun Airmadidi, mari kita sampaikan ke Bupati. Saya melihat Joune Ganda adalah orang yang cerdas dan kreatif. Hal ini telah dibuktikannya saat beliau memimpin kurang lebih hampir tiga tahun,” imbuh jendral asli dari Kelurahan Sukur ini yang mengajukan pensiun dini karena terpanggil membangun Sulut.




Di akhir pembicaraan, Jendral Sompie mengaku sampai saat ini telah keliling di 9 kabupaten dan 4 Kota melihat langsung kehidupan masyarakat sekaligus membuat catatan-catatan khusus terkait aspirasi dan kepentingan pembangunan masyarakat.




“Puji Tuhan, sebelum hari ‘H’, 15 kabupaten/kota di Sulut bisa saya kunjungi langsung,” ungkap Sompie.




Dewi Wenas

×
Berita Terbaru Update