Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minut Joune Ganda, Serahkan Bantuan Bibit Cabai Petani Desa Paslaten

Jumat, 15 Desember 2023 | 15:10 WIB Last Updated 2023-12-15T07:10:17Z


MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah terus melakukan monitoring terkait ketersediaan pasokan cabai yang mengalami trend kenaikan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.


Bahkan Bupati Minut Joune Ganda. SE. MAP. MM. M.Si, ikut melakukan peninjauan ke lahan perkebunan yang ada di Desa Paslaten Kecamatan Kauditan guna melihat dari dekat panan cabai diatas lahan seluas 2,5 hektar.



Didampingi Forkopimda, Asisten Perekonomian dan pembangunan serta jajaran pemerintah, Bupati pilihan rakyat kabupaten Minahasa Utara itu, menyaksikan langsung panen cabai serta mensuport para petani di Desa Paslaten dengan memberikan bantuan bibit cabai guna memperkuat ketersediaan komoditas cabai kedepan.



Dari data yang diterima redaksi komentar.co.id, hasil panen  cabai dalam satu Minggu menghasilkan 500 kg.



Setelah itu, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke pasar Kauditan untuk menyaksikan operasi pasar murah yang difasilitasi oleh Perum Bulog yang menggelontorkan beras sebanyak 10 ton dengan harga Rp.79.000/ paket yg terdiri dr 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir  dan minyakita.



Dike


tahui, gelaran Operasi Pasar  dan gerakan pasar murah digagas oleh Bupati Joune Ganda sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024



Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update