Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Ajak Warga Sambut Pemilu dengan Gembira, Hindari Hoaks

Selasa, 05 Desember 2023 | 15:34 WIB Last Updated 2023-12-05T07:34:06Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Lynda Watania mengimbau warga Minahasa lebih pintar memilah isu-isu hoaks jelang pemilu.


"Laksanakan kampanye dengan gembira, hindari berita hoaks yang menimbulkan ketidaknyamanan yang bisa merugikan kita semua," kata Kumendong.


Sementara itu, Kepala dinas Komunikasi dan Informatika, Maya M Kainde SH.MAP melalui Konferensi Pers mengimbau masyarakat waspada terhadap berita palsu atau hoaks.


Dalam konteks Pemilu 2024, masyarakat diingatkan untuk lebih selektif terhadap berita yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.


"Jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks, berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya," tegas Kainde, Senin (5/12/23).


Menurut dia, menjelang pelaksanaan pemilu 2024, masyarakat sering kali menjadi target penyebaran berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah masyarakat.


Oleh karena itu, perlu kehati-hatian dalam menerima informasi. "Ini menjadi kunci untuk mencegah penyebaran hoaks," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update