Notification

×

Iklan

Iklan

Waketum APKASI Joune Ganda Buka Indonesia International Waste Treatment Technology 2023

Kamis, 02 November 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-11-02T02:21:17Z


JAKARTA KOMENTAR-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Indonesia International Waste Treatment Technology (IIWTT) 2023 Forum & Expo, pada 1-2 November 2023 di Convention Hall, Grand

Puri Ratna, Grand Sahid Jaya Jakarta.



Kegiatan yang melibatkan seluruh Bupati se-Indonesia itu, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Joune Ganda SE. MAP. MM. M.SI.





Event tersebut mengusung tema Industrialisasi Pengelolaan Sampah Menuju Green Energy. Acara ini bertujuan untuk mendukung pencapaian 100% sampah terkelola dengan baik dan benar pada 2025 melalui pengurangan sampah 30%, dan penanganan sampah sebesar 70%.




"Apkasi sebagai organisasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia tentu memiliki kewajiban moral dalam memfasilitasi pengelolaan sampah yang baik di daerah, mengingat, pengelolaan sampah merupakan urusan pemerintah daerah berdasarkan Undang-Undang Pemerintahan Daerah," ungkap Joune Ganda yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara itu.




Acara berskala nasional ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Dr. Safrizal ZA, M.Si, Plh. Ketua Umum Kadin Indonesia,Yukki Hanafi serta Nara sumber dan kepala daerah kabupaten se-Indonesia.



Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update