Notification

×

Iklan

Iklan

Program Komoditi Murah Berdampak, Masyarakat Apresiasi Walikota Maurits

Rabu, 08 November 2023 | 18:41 WIB Last Updated 2023-11-08T10:41:23Z

Warga Bitung Barat 1 Kec. Maesa Membeli Komoditi Murah di Kelurahan


BITUNG KOMENTAR - Program Komoditi Murah Pemerintah Kota Bitung untuk mengatasi kenaikan harga pangan, di apresiasi masyarakat.


Hal ini disampaikan masyarakat Bitung usai membeli komodi murah yang dibagikan pemerintah, dimasing- masing kelurahan. 


“ saya masyarakat Kelurahan Bitung Barat 1 sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya program komoditi murah kepada masyarakat, kami mendukung program pemerintah.”, Ungkap Bu Mina Seorang warga usai menerima komoditi murah dikelurahan, Rabu (08/11/03). 


Dia menambahkan, situasi sekarang lagi sulit. Harga kebutuhan pangan harian yang tinggi berdampak masyarakat secara langsung. 


“ program komoditi murah ini sangat membantu masyarakat. Kami berterimakasih kepada Walikota, yang menghadirkan program tersebut”, Tambahnya.


Sebelumnya, Walikota Bitung Ir. Maurits memastikan bahwa pemerintah menggelar komoditi murah, untuk  mengatasi kenaikan harga beras di pasaran.


Pelaksanaan awal komoditi murah, dibuka Wali Kota Bitung Maurits Mantiri berlangsung di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari, pada Selasa (28/10/03)


Program penjualan beras murah ini akan terus ada sepanjang Bulog memiliki stok beras," ungkap Maurits ketika itu.


Pada kesempatan tersebut, Maurits didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Tangkudung, juga memastikan selain beras juga diikuti oleh pangan lainnya. 


 "Selain beras, ada juga Minyak Goreng dan Gula yang dijual dengan harga murah," kata Maurits.


Penyaluran komoditi murah dilaksanakan melalui pemerintah kelurahan. Hal ini bertujuan, agar semua masyarakat terjangkau. Beras diberikan maksimal 20 Kg, setiap masyarakat. 


Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung Jhonly Tamaka mengakui, penyaluran dilaksanakan secara bertahap. Dan akan terus berlanjut agar bisa dinikmati maksimal oleh masyarakat kota Bitung. 


“ Iya sudah berlangsung bertahap. Dan dibagikan ke kelurahan. Volumenya Beras 39.801 Sak , Gula 3.686 Kg dan Migor 13.727 Ltr. “ Ungkap Jhonly Tamaka Via Chatt Whatapp (08/11/03)****.


×
Berita Terbaru Update