Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat, Pj Bupati Jemmy Kumendong: Berikan yang Terbaik bagi Masyarakat

Kamis, 16 November 2023 | 02:22 WIB Last Updated 2023-11-15T18:36:30Z


MINAHASA KOMENTAR-
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong M.Si., melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Sendangan, Kecamatan Kakas, Rabu (15/11/2023). 


Bupati Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan mengakhiri tahun 2023. 


Akan banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang tentunya akan berpengaruh bagi pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Minahasa.


"Oleh karena itu, ketika menyusun program dan kegiatan harus segera dituntaskan," ujarnya. 


Apalagi, kata dia, bagi kepala-kepala desa. Terkait dengan pengelolaan Dana Desa (DD) tolong dipergunakan dengan baik sesuai dengan pedoman yang sudah ditentukan.


"Gunakan dana desa itu dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang ditetapkan dan jangan lari dari aturan," katanya. 


Selain itu, lanjut dia, yang juga selalu menjadi perhatian tentang transparansi pengelolaan dana desa. Tolong APBD di setiap desa itu di pampang, disamping itu dana desa untuk program-program prioritas juga harus diperhatikan. 


"Program prioritas nasional disitu ada pendidikan, kesehatan, tapi yang menjadi perhatian adalah alokasi dana Desa untuk stunting. Tolong dana desa dialokasikan untuk penanganan stunting," pintanya. 


Selanjutnya dia mengatakan, terkait dengan pelayanan publik yang dilaksanakan dinas kesehatan, apakah itu di puskesmas atau puskesmas pembantu. Tolong diperhatikan, jangan sampai ada komplain dari masyarakat. 


"Kalau melayani harus betul-betul, berikan yang terbaik bagi masyarakat. Yang penting kerja saja dulu, segala sesuatu nanti akan ditambahkan Tuhan," pesannya.


Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial bagi sejumlah Lansia oleh Bupati Minahasa Jemmy Kumendong. (nes) 

×
Berita Terbaru Update