Notification

×

Iklan

Iklan

HKN ke-56, di-Mantos di-Padati Pengunjung

Kamis, 23 November 2023 | 15:17 WIB Last Updated 2023-11-27T14:05:39Z

 



SULUTKOMENTAR - Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-59 Dinas Kesehatan, Pemerintah Provinsi Sulut menggelar hajatan Festival Sulut Sehat dan pameran kesehatan tahun 2023, menarik stan RSUD OD–SK di-padati banyak pengunjung yang antusias menyaksikan keunggulan Rumah Sakit ternama di-Sulut ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di-Manado Town Squer(Mantos) tiga, Rabu 22/11-Kamis 23/11.2023.




Direktur Rumah Sakit OD-SK, dr Lidya Tulus.M.Kes kepada awak media menyampaikan, bahwa bahwa Festival Sulut Sehat, menampilkan informasi mengenai kesehatan, di-harapkan masyarakat bisa datang melihat bahkan berkonsultasi dengan tim medis dan kami memberi kesempatan pemeriksaan secara gratis, dengan menggunakan alat yang canggih termasuk di dalam nya alat Fisioterapi, alat perekam kesehatan serta alat tes tekanan darah ujar dr.Lidya 


dr.Lidya juga menyampaikan bahwa pengunjung yang datang ke-stan kami bisa berkonsultasi terkait jenis-jenis pelayanan yang di-lakukan di rumah sakit OD-SK, kami juga melayani pasien BPJS di mana RSUD OD–SK semua pelayanan ada, dengan tipe B memiliki 200 tempat tidur, dengan gedung megah dan representatif." jelas Dirut.


"Bahwa Rumah Sakit ODSK merupakan Rumah Sakit Rujukan Provinsi pertama di Sulawesi Utara yang juga berhasil mendapatkan akreditasi paripurna bintang 5, selain itu kami menyediakan fasilitas layanan MRI test dengan menggunakan MRI 3 Tesla yang lebih akurat dan memiliki lebih banyak keunggulan dan kami sudah memiliki alat CT-Scan dengan 128 slice juga alat pemeriksaan jantung yang canggih, juga layanan kami dengan tenaga medis dokter yang kualitasnya bagus dan profesional di-bidangnya. "ungkapnya.


Di-sisi lain menurut Kadis Kesehatan Provinsi Sulut, dr.Debbie Kalalo, M.Kes, mengungkapkan bahwa kegiatan HKN ke-56 ini ada edukasi kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten dan kota, Rumah Sakit maupun Organisasi Provesi." Semua itu di-rangkaikan dalam festival Sulut Sehat."  ungkapnya.


dr Debbie juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey esok hari 23/11 pada acara puncak kegiatan HKN tahun 2023." Ada acara penyerahan pemenang lomba sekaligus penutupan kegiatan oleh Gubernur." tutup dr.Debbie. (jv)





×
Berita Terbaru Update