Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong: Wakefest 2023 Berikan Multiplier Effect bagi Perekonomian Warga Minahasa

Selasa, 14 November 2023 | 16:38 WIB Last Updated 2023-11-14T08:38:01Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, menghadiri press conference Wakefest 2023.



Wakefest 2023 dengan tema "Lake Tondano Home for Everyone" dipimpin langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno, didampingi Ketua Umum Wakefest 2023, Rio Dondokambey dan Deputy event, Senin (13/11) di Jakarta.


Acara ini selain dihadiri Pj Bupati Minahasa selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan, juga dihadiri para Deputi, para Direktur, para pejabat Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, undangan dan media nasional. 


Sebagai informasi, kegiatan Wakefest 2023 akan berlangsung pada tanggal 24-27 November di Danau Tondano dan bakal menghadirkan atlit sky air beserta official dari dalam maupun luar negeri. 


Pada kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik event internasional yang juga merupakan bukti destinasi super prioritas terintegrasi dengan potensi wisata lainnya termasuk Minahasa.


"Event internasional seperti ini sebagai bukti destinasi super prioritas yang saling berkaitan dengan potensi wisata lainnya. Kabupaten Minahasa termasuk didalamnya," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 


Sementara, Ketua Umum (Ketum) Panitia, Rio Dondokambey, menegaskan bahwa kesiapan pelaksanaan Wakefest 2023 sebagai bentuk kolaborasi Pemprov Sulut, Pemkab dan masyarakat Minahasa.  


"Filosofi Sitou Timou Tumou Tou (Manusia Hidup untuk Menghidupi Orang Lain) sebagai komitmen mempersembahkan event kelas internasional bagi masyarakat Minahasa," ujar Rio Dondokambey. 


Terkait hal itu, Bupati Jemmy Kumendong, menyampaikan Pemkab Minahasa terus memantau kesiapan infrastruktur hingga hal teknis lainnya demi kesuksesan kegiatan bergengsi bertaraf internasional ini. 


Dia mengatakan, kami terus berusaha menyiapkan segala fasilitas, sarana prasarana dan suasana kenyamanan peserta yang akan hadir. 


"Pemerintah dan masyarakat Minahasa berterimakasih kepada pusat dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pak Gubernur Olly yang tak kenal lelah mensupport berbagai kegiatan yang akan berdampak positif bagi kemajuan daerah Minahasa, termasuk di bidang pariwisata. Minahasa siap menjadi tuan rumah yang baik," kata Bupati Kumendong.


Ia menambahkan, kegiatan event internasional ini diyakini bakal memberikan multiplier effect bagi perekonomian warga Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update