Notification

×

Iklan

Iklan

Bakti Sosial di Tondano, Kapolda Sulut Ingatkan Slogan Torang Samua Basudara

Rabu, 29 November 2023 | 21:04 WIB Last Updated 2023-11-29T15:52:04Z


MINAHASA KOMENTAR -
Polda Sulawesi Utara menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Kegiatan berlangsung di Benteng Moraya, Rabu (29/11/2023) mengusung tema "Polda Sulut Melayani Masyarakat".


Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto,SH. MH., bersama Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Henny Setyobudi, diikuti sejumlah PJU Polda, Forkopimda Minahasa, ormas, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat.


Dalam bakti sosial kali ini, Polda Sulut menyalurkan sedikitnya 500 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.


Sementara, untuk bakti kesehatan menghadirkan tenaga medis dari Bidang Dokkes Polda Sulut.


Kapolda dalam kesempatan itu menyampaikan terima-kasih atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelayanan Polda Sulut kepada masyarakat. Ini adalah bentuk perhatian Polda Sulut bagi masyarakat," kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, didampingi Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM.


Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri, lebih berinteraksi dengan Polri, lebih berkomunikasi dengan Polri. Meskipun selama ini sudah terjalin dengan baik, tapi kegiatan ini merupakan sarana untuk bisa semakin dekat lagi," katanya.


Ia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan salah-satu bentuk kolaborasi antara Polri dan masyarakat. "Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat maka tentunya akan sia-sia," katanya.


Ia menyebutkan, falsafah torang samua basudara ini agar tetap dipertahankan dan menjadi pegangan hidup demi terjaganya kerukunan yang sudah ada.



Sementara itu, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong hadir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Terima kasih kepada Kapolda Sulawesi Utara karena telah melaksanakan kegiatan ini di wilayah Kabupaten Minahasa," ucapnya.


Ia menyebutkan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Polda Sulut untuk mewujudkan masyakat yang sehat. 


Secara umum, lanjut dia, wilayah Kabupaten Minahasa berada dalam kondisi aman dan kondusif. 


"Kami berharap kiranya kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di tempat ini tapi juga dapat di tempat lain di wilayah Minahasa," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update