Notification

×

Iklan

Iklan

7 Warga Bitung Diamankan Kepolisian, pasca Bentrok. Kapolda Jamin Kondisi Kota Bitung Aman

Senin, 27 November 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-11-26T17:03:40Z
Kapolda Sulut Memimpin Konferensi Pers Di Mapolres Bitung (26/11/03)

BITUNG KOMENTAR - Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto S.H.,MH memastikan bahwa kondisi keamanan kota Bitung pasca bentrok dua kelompok Sabtu 25 November, sudah aman dan terkendali. 


Hal ini disampaikan Kapolda Sulut dalam Konferensi Pers Di Mapolres Bitung, Minggu (26/11/03). 


Kapolda menegaskan, Kepolisian kota Bitung dibaca up penuh Polda Sulut beserta Aparat TNI dan pemerintah kota, telah bekerja maksimal dalam upaya mengembalikan Kondisi kondusif pasca konflik. Hingga hari ini, kota Bitung sudah kembali menjadi normal dengan semua aktifitas warganya. 


“ Saya sudah melakukan kegiatan dengan komponen masyarakat Bitung, baik tokoh masyarakat dan komunitas . Aktivitas sudah berjalan seperti biasanya, dan perekonomian sudah berjalan normal” Ungkap Kapolda dalam sambutan pembukaan Konferensi Pers. 


Dia menjelaskan, bahwa kolaborasi semua pihak termasuk masyarakat kota Bitung dan juga pihak media telah menghasilkan dampak positif bagi terciptanya situasi terkendali. 


Kepolisian sendiri telah mengamankan 7 terduga pelaku Kekerasan dan Penganiayaan. 5 adalah pelakukan Penganiayaan hingga menyebabkan kehilangan nyawa, dan dua lainnya pelaku Penganiayaan yang mengakibatkan Luka.  Satu diantara 2 Penganiaya adalah anak dibawah umur, yang diperlakukan sesuai aturan yang berlaku. 


Mereka adalah pria inisial RP dan HP yang diduga melakukan penganayaan di TKP Kelurahan Sari Kelapa, dan 5 terduga pelaku di TKP Jalan Sudirman, yaitu pria inisial GK, FL, BI, MP dan RA,” kata Kapolda.


“ Meski kondusif, tetapi kepolisian tetap melakukan tindakan penegakan hukum, dalam rangka memberikan kepastian bagi masyarakat. 7 terduga sudah diamankan, menunjukan keseriusan kepolisian mengungkap seluruh kejadian” Terang Kapolda. 


Bersamaan dengan ditampilkannya para terduga pelaku, Dalam konferensi pers juga diungkap alat bukti yang dihasilkan dari penyitaan dan penelusuran pelaku diberbagai tempat. 


Pada kesempatan itu, kapolda mengingatkan masyarakat, agar tidak terprovokasi isu dari sumber media sosial dari akun yang tidak bisa dipercaya. Jika ada informasi sekecil apapun, diharapkan segera melapor kepada Kepolisian, pemerintah atau Aparat TNI. 


Turut mendampingi Kapolda Sulut dalam Konferensi Pers Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, Dandim 1310 Bitung Letkol Czi Hanif Tupen ST. M.I.P, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, dan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Iis Christian.***


×
Berita Terbaru Update