Notification

×

Iklan

Iklan

Senator SBANL Kembali Maju Calon DPD RI

Senin, 30 Oktober 2023 | 05:48 WIB Last Updated 2023-10-29T21:48:37Z

 



MINSEL KOMENTAR - Ir.Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow, MAP (SBANL), seorang yang Produktif, Cerdas dan Rendah hati, kembali ikut kontestasi Pemilu Tahun 2024 untuk kursi DPD RI.

SBANL maju sebagai calon senator Perorangan, Independen, Non Partai, mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilu 2024 nanti dengan nomor urut delapan (8).

"Saya maju lagi karena dukungan masyarakat," kata Liow.

Resmi mendaftar dalam pencalonan Anggota DPD RI Pemilu Tahun 2024, pada Selasa, tanggal 2 Mei 2023,di KPU Sulawesi Utara.

Liow, mengatakan dirinya akan kembali berkontribusi untuk kepentingan Sulut bila kembali terpilih menjadi anggota DPD dengan tekad, Melayani dan mengabdi tanpa batas."ujarnya.

Dengan demikian, saya tahu persis bagaimana lembaga negara tersebut. Saya merasa perjuangan belum selesai dan perlu dilanjutkan. Itulah yang membuat mengapa saya memutuskan untuk kembali,” ujar Liow. Berbagai kalangan seperti Tokoh Masyarakat Rolly Rorimpandey (Amurang), Sem Rondonuwu dan Markus Merentek (Motoling)  menilai bahwa kefiguran SBANL dikenal dalam melayani dan mengabdi tanpa batas (mempersatukan perbedaan status sosial, daerah, suku, etnis dan sub etnis, agama/golongan, dan warna warni politik).

Tidak heran tambah Tokoh Masyarakat Minsel asal Tareran Pdt Marthen Karundeng, STh dan Viktor Kowel, SPd menambahkan SBANL alias Stefa, dalam ruang dan waktu diundang berbagai kalangan bakudapa dan bacirita.

Ir. Stefanus Liow, pernah menjabat Koordinator Tim Penyusun rencana strategi DPD RI.

Anggota tim kerja RUU komite dua DPD RI. 

Pimpinan kelompok fraksi DPD RI di MPR RI.

Anggota Badan sosialisasi MPR RI tahun 2019-2022.

Wakil Ketua Panitia urusan Rumah tangga PURTD DPD RI tahun 2019 -2022.

Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI tahun 2022-2024.

Anggota Panitia Musyawarah (Panmus) DPD RI  tahun 2022-2024. 

Dosen Institute Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon tahun 1992-1999.

Pernah menjadi dosen PNS IKIP Manado dan Unima Tondano tahun 1995-2010.

Di bidang organisasi keagamaan sebagai Dewan Pengawas Masyarakat Umat Kristiani Indonesia 

(MUKI) Sulut.

Ketua Bdang Penguatan Wawasan dan Pilar Kebangsaan Dewan Pimpinanan Pusat Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPP PIKI).

Sekertaris Komisi P/KB Sinode GMIM periode tahun 2005-2010, 2010-2014

Ketua Komisi P/KB GMIM periode 2014 -2018 .

Sosok yang totalitas dalam tugas dan tanggung jawab pelayanan gereja dan mempunyai ide-ide cemerlang serta merupakan salah satu inisiator terbentuknya forum komunikasi P/KB PGI.

Mendirikan Panji Yosua P/KB GMIM sebagai kebutuhan pelayanan Gereja, sosok yang menaruh perhatian dan kepedulian bagi generasi Milenial baginya generasi milenial sebagai pemimipin masa depan yang harus di siapkan serta senantiasa mendoakan Lansia sehat, kuat dan diberkati Tuhan. 

SBANL, sungguh membanggakan warga Sulut seiring dengan prestasi yang membangakan, seorang yang produktif, cerdas dan rendah hati dengan kinerja sangat baik dan ide-ide cemerlangnya diakui Pimpinan dan sesama Senator DPD RI.  (Dotu)

×
Berita Terbaru Update