Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring Hadiri Rapat Kerja Nasional KORPRI 2023

Rabu, 04 Oktober 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-10-04T03:18:09Z


TOMOHON KOMENTAR - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel & Convention, Ancol-Jakarta. Tema yang diusung adalah "KORPRI Mengkokohkan Persatuan Bangsa". Selasa (3/10/2023)


Rakernas KORPRI dibuka resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, selaku Pembina Nasional KORPRI. Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan betapa KORPRI memiliki peran vital sebagai organisasi Pegawai RI di luar kedinasan, dengan anggota mencapai 4,4 juta orang.


Presiden menyebut angka tersebut sebagai kekuatan besar yang menjadi penentu kemajuan bangsa. Ia menekankan perlunya memacu kinerja, prestasi, dan inovasi di ekosistem kerja ASN, dengan peran penting dari Sekda provinsi, kabupaten, kota, serta Sesmen dan Sekjen di kementerian dan lembaga.


Presiden juga menegaskan perubahan karakter ASN, percepatan realisasi belanja produk dalam negeri, dan dukungan untuk perpindahan IKN. Rakernas KORPRI 2023 diharapkan menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan kualitas pelayanan publik di Indonesia.


Terkait Rakernas tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring menyampaikan bahwa arahan Presiden sejalan dengan dorongan untuk seluruh PNS Kota Tomohon, agar dapat beradaptasi dengan budaya kerja di era digital. Ia menekankan bahwa PNS harus menjadi agen perubahan dan mampu melahirkan inovasi di bidang birokrasi dan pelayanan.


Turut hadir Ketua Umum DP KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh dan perwakilan dari Dewan Pengurus KORPRI Kementerian/Lembaga, Dewan Pengurus KORPRI Provinsi, serta Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota.

×
Berita Terbaru Update