Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda Watania Bekali Perangkat Desa Soal Pelayanan yang Efektif bagi Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 18:07 WIB Last Updated 2023-10-11T10:07:12Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Kecamatan Kawangkoan, Rabu (11/10/2023).


Dalam kesempatan itu, Sekda Lynda Watania berpesan kepada peserta  agar dapat dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga materi yang disampaikan dapat diterapkan sehingga memiliki kapasitas dan kompetensi dalam melaksanakan tugas sebagai perangkat desa.


"Perangkat Desa harus memiliki kapasitas dan kompetensi untuk meningkatkan kinerja, serta memiliki wibawa di tengah-tengah masyarakat," kata Watania.


Ia menyebutkan, perangkat desa harus berkompeten dan siap menghadapi berbagai konflik didesa dan berbagai tantangan baik internal maupun external.


Saat ini, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Minahasa sementara menyusun road map tematic reformasi birokrasi tematic.


"Salah satu tema adalah pemanfaatan digitalisasi dalam pelayanan kepada masyarakat yang saat ini sementara disosialisasikan kepada masyarakat," kata Watania.


Sementara, Camat Kawangkoan Eightmi J. Moniung SH., berpesan kepada para perangkat desa agar langsung mengaplikasikan apa yang didapatkan dalam melaksanakan pekerjaan.


Turut hadir: Sekretaris Dinas PMD Julius Kalintabu, SE, para Hukum Tua dan perangkat Desa Kanonang Tiga, Tondegesan, Tondegesan 1 dan Tondegesan 2 beserta staf kantor Kecamatan Kawangkoan. (nes)

×
Berita Terbaru Update